Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

KabarLGBT resmi ditutup. Terus berjuang! #lovewins

 

 

Kepada Yth,

Teman-teman kabarLGBT

 

Seperti yang mungkin teman-teman kabarLGBT ketahui, beberapa hari ini kabarLGBT tidak mengunggah artikel maupun postingan apapun baik di situs http://www.kabarlgbt.org maupun di jejaring sosial kabarLGBT (facebook dan twitter). Hal tersebut kami lakukan karena satu, dua pertimbangan.

Salah satu pertimbangan kami tersebut adalah adanya beberapa masukan yang menganggap beberapa artikel dan postingan kabarLGBT tidak sejalan dengan pandangan dan perjuangan komunitas LGBT+ di Indonesia. Kami sepenuhnya mengerti bahwa perbedaan pendapat pasti akan selalu ada, apalagi dalam demokrasi dan kebebasan mengeluarkan pendapat.

Kami, para admin kabarLGBT tidak tinggal di Indonesia. Kami tahu bahwa bagi teman-teman LGBT+ yang tinggal di Indonesia, pasti situasi yang harus dihadapi lebih sulit. Sehingga munculnya beberapa berita dan postingan terkait LGBT+ ke publik mungkin dianggap membahayakan komunitas LGBT+, bahkan dianggap menambah rasa takut mereka. Kami bisa mengerti pandangan tersebut, walaupun menurut kami, publik di Indonesia dan di dunia harus mengetahui diskriminasi-diskriminasi yang dialami teman-teman LGBT+ di Indonesia.  Pembatasan pemberitaan yang berisi diskriminasi, pengetahuan hukum dan lain-lain  terkait LGBT+, menurut kami tidak tepat. Pemahaman yang beragam terhadap suatu artikel atau tulisan menurut kami adalah suatu hal yang wajar.  Meskipun masukan tersebut kami anggap tidak sesuai dengan cara pandang kami, kami tetap menghormati masukan tersebut dan kami memutuskan untuk menggantung “pena” kami untuk menghindari kejadian yang sama terulang.

Mulai hari ini, kami tidak akan menulis artikel maupun membuat postingan apapun di jejaring sosial kabarLGBT. Begitu juga kami akan menggantung rencana jangka panjang kami, diantaranya:

a. Mendirikan “Persahabatan LGBT+ Uni Eropa dan LGBT+ Indonesia” yang direncanakan sebagai wadah dukungan moral dari LGBT+ di Uni Eropa kepada LGBT+ di Indonesia.

b. Mendirikan LSM di Uni Eropa yang berbasis Crowdfunding -penggalangan dana-, guna membantu pada LGBT+ Indonesia yang mengalami keterpurukan hidup, untuk memberikan support agar hidup mereka bisa lebih terangkat.

Satu hal yang sangat membanggakan bagi kami, selama 2,5 bulan kabarLGBT berjalan, adalah postingan kami tanggal 25 Februari 2016 lepas tengah malam, yang menampilkan Foto Didik Nini Thowok bersandingan dengan Surat Edaran KPI yang kami sebarkan guna menentang keputusan KPI.  Kami tidak menyangka bahwa postingan tersebut beredar luas di Indonesia, sampai seorang budayawan besar seperti Butet Kertaradjasa mengunggah kembali postingan tersebut, begitu juga Budayawan Sujiwo Tejo.

Kami meminta maaf sebesar-besarnya jika kami ada kekurangan maupun kelalaian. Kami selanjutnya tetap mendukung para aktivis LGBT+ di Indonesia, kami tidak ingin berselisih dan menentang beberapa dari mereka. Semoga kesuksesan senantiasa bersama mereka. Kami juga berharap bahwa suatu saat, beberapa dari mereka akan meninjau kembali pandangan mereka tentang pembatasan publikasi. Begitu juga, semoga Komunitas LGBT+ di Indonesia bisa semakin solid dan berjalan dalam visi, misi yang sama dan mewakili seluruh suara komunitas LGBT+ di Indonesia

 

Hormat kami,

KabarLGBT

logo kecil (2)

 

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

2 thoughts on “KabarLGBT resmi ditutup. Terus berjuang! #lovewins

  1. Dear kabar LGBT,

    Ini adalah kali pertamaku membuka website ini, aku fikir ini sangat mengesankan, dan menggembirakan. Aku sangat sulit mendapatkan berita yang uptodate terkait isue LGBT diIndonesia, sedangkan aku membutuhkannya, tapi website ini memilikinya.

    Oh iya, aku perkenalkan dulu diriku, Namaku Lucky, usiaku 21 tahun. Aku tinggal dikarawang untuk bekerja disalah 1 perusahaan retail. Aku gay. menurut teman2 gay yang aku kenal disekitarku, aku terlalu barat terhadap cara pandangku mengenai LGBT. Padahal aku hanya mensosialisasikan bahwa hubungan gay terikat dalam pernikahan itu penting loh, tetapi mereka malah lebih suka untuk suatu saat menikah dengan perempuan tetapi tetap berhubungan dengan laki2 gay. Menurutku itu tidak baik, karena aku udah dapet kasus 2 teman gay yg aku kenal menikahi perempuan hanya untuk punya anak dan menutupi aib. Akhirnya mereka hanya bertahan kurang lebih 1 tahun pernikahan, inikan hal yg ironis, wanita juga jadi korban atas pernikahan yg merugikan pihak wanita. Tetapi aku beripandangan kepada mereka untuk bisa memiliki komitmen dengan sesama gay, malah mereka bilang aku ini orang yang terlalu barat sampai pacarkupun gak setuju dengan aku. Padahal, jika gay itu berkomitmen entah dalam pernikahan atau perjanjian yang setidaknya diketahui oleh keluarga dan kerabat dekat saja, hubungan itu akan lebih menarik. Kita bisa berkumpul, becanda, atau lainnya tanpa khawatir pasangan kita selingkuh, tanpa khawatir kita tidak punya keluarga. Masalah pasti ada diawal saat terbuka, tapi aku fikir kita juga perlu menyakinkan keluarga dan teman2 kita bahwa kita baik2 saja menjadi LGBT. 🙂 kalau bicara tentang keluarga, pasti ada anak, disini mereka fikir anak itu hanya bisa didapat dari pernikahan heterosexual, padahal gay juga bisakan punya anak? Bayi tabung dengan ibu pengganti, implantasi rahim, kloning, atau bahkan mengangkat anak asuh.

    Oh iya sahabat kabar LGBT, aku mencoba membangun komunitas dikarawang ini, tapi aku rasa disini sulit sekali, aku hanya ingin mengedukasikan LGBT indonesia kearah yang baik menurutku, karena selama ini pendidikan LGBT itu tidak terarah, sehingga LGBT indonesia itu mendapat teman yg salah, dan orang dengan pendapat yang salah. Banyak LGBT indonesia yang memilih sex bebas dari pada berkomitmen dengan 1 orang. Alasannya, mereka fikir LGBT itu salah.

    Kabar LGBT, aku sangat pesimis LGBT bisa merdeka diindonesia dalam waktu dekat ini, aku malah berfikir bagaimana jika kita membuat lembaga yang memberikan suaka bagi LGBT yang ingin hidup diluar negeri, seperti memberi bantuan tempat tinggal, pendidikan, pekerjaan diluar negeri, atau apalah yang sekiranya LGBT diindonesia yang tidak mampu dan juga tidak tahan untuk tinggal diindonesia dapat pergi untuk bisa merasakan udara segar, mungkin untuk menikah juga. 🙂

    Oh iya, sahabat kabar LGBT, apakah bisa website ini kembali dibuka? Atau setidaknya ini penting.

    Ini kontak diriku, Hp : 08993335764_ ada whatsappnya juga. Email ke lucky.capres@gmail.com atau lucky.arisandy@gmail.com

    Ak sangat senang jika kalian berniat membalas, aku hanya berusaha mencari orang yg sependapat denganku dan sekiranya dapat membantuku dalam membangun dan memberi harapan bagi LGBT.

    Akhir kata terimakasih. 🙂
    Lucky Arisandi

    Like

    Posted by lucky arisandi | June 28, 2016, 7:06 pm
  2. Wah sayang sekali ini kalo di tutup, kemana lagi kita bisa mencari berita-berita seoutaran lgbt+ di Indonesia. Perjuangan hak LGBT sebelum era informasi teknologi tetap melalui media kalo medianya di tutup tentunya perjuangannya bakal surut. Faktanya masih banyak informasi yang harus di perjelas dan disampaikan ke publik indonesia seputaran orientasi seksual membuat kabarlgbt mempunyai peran penting. Andai ada yang bisa saya lakukan untuk membantu untuk membuat kabarlgbt.org kembali pasti akan saya lakukan. Mohon di pertimbangkan lagi.

    alex

    Like

    Posted by alex | September 16, 2016, 12:43 am

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 20 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: