Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

LGBT dianggap virus. Wagub Jatim, LDII, tokoh TNI dan MUI menandatangani deklarasi gerakan Anti-LGBT

Amien Adhy, Ketua LDII Jatim Sumber : beritametro.co.id

Amien Adhy, Ketua LDII Jatim
Sumber : beritametro.co.id

Sepertinya serangan terhadap LGBT belum juga mereda, setelah beberapa organisasi internasional mengecam serangan-serangan terhadap LGBT di Indonesia, bahkan menganggap pemerintah cenderung diam.

Diantaranya pengeluaran Pernyataan Bersama Organisasi dan Pembela HAM tentang semakin buruknya situasi terkait Hak-Hak Asasi LGBTIQ di Indonesia.

CSBR meminta Presiden RI segera mengambil tindakan terkait serangan-serangan yang mengancam LGBTIQ Indonesia dan hak mereka.

Wakil Direktur Human Rights Watch merasa prihatin terhadap situasi di Indonesia saat ini terkait keselamatan LGBT.

Lalu yang palig akhir Amnesty Internasional meminta Presiden Joko Widodo menghentikan diskriminasi terhadap LGBTI.

Belum ‘pengecaman’ British Psychological Society dan Asosiasi Psikiater Amerika terhadap Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) yang mengklasifikasikan LGB sebagai Orang Dengan Masalah Kejiwaan (OMDK).

Pada hari Minggu 20 Maret 2016, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Jawa Timur, Amien Adhy mendorong pemprov Jatim memonitor Rancangan Undang-Undang Anti-LGBT.

“Seperti yang saya katakan dalam sambutan tadi, saya mendorong agar Pemprov Jatim melakukan mentoring legislasi rancangan Undang-Undang Anti-LGBT,” ujarnya.

Ia menganggap bahwa LGBT merusak anak muda di Jatim.

“Kami tidak bisa mendikte harus besok atau lusa. Saya kira Pemprov Jatim yang lebih tahu. Kami ini kan hanya bagian dari masyarakat Jatim. Pemerintah tentunya berkepentingan, agar anak muda di Jatim tidak rusak karena LGBT,” ujarnya.

Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf Sumber : liputan6

Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf
Sumber : liputan6

Wakil Gubernur Jatim dan mantan Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa, Saifullah Yusuf  akan mempelajari apakah aturan Anti-LGBT bisa menjadi sebuah regulasi berbentuk Peraturan Gubernur (Pergub).

“Ya nanti kami lihat, kami pelajari dulu. Kami lihat apakah ini bisa jadi Pergub, kami pelajari dulu aturan-aturannya,” ujarnya.

Saifullah Yusuf bersama dengan Amien Adhy dari LDII menandatangani lembar kesepakatan deklarasi gerakan Anti-LGBT di Ponpes Sabilurrosyidin, Minggu (20/3/2016). Selain mereka Ainul Yaqin Sekretaris dari Majelis Ulama Indonesia Jatim, serta Letkol Didi Suryadi perwakilan Kodam V Brawijaya, juga ikut menandatangani kesepakatan ini.

Selain karena fatwa MUI no 57 tahun 2014 tentang LGBT, Sodomi dan Pencabulan, gerakan ini juga dianggap sesuai dengan sila pertama Pancasila dan pasal 28j dan 29 ayat 1 UUD 1945.

Menurut Amien, tidak ada celah bagi LGBT untuk melegalkan perilaku yang dianggapnya menyimpang.

“Seluruh warga negara Indonesia termasuk penganut LGBT harus patuh hukum yang berlaku. Tidak ada celah bagi pelaku LGBT untuk melegalkan perilaku yang menyimpang,” ujarnya

Letkol Inf Didi Suryadi Sumber : seputartuban.com

Letkol Inf Didi Suryadi
Sumber : seputartuban.com

Letkol Didi Suryadi Pabandya Bakti TNI Sterdam V Brawijaya, saat menjadi pembicara di dalam pengajian Sarimbit yang mengangkat tema “Pencegahan Generasi Muda dari Perilaku LGBT melalui Penguatan Keharmonisan Keluarga” mengatakan bahwa LGBT merupakan virus dan harus dibasmi.

“LGBT adalah virus yang akan segera menentukan tanggal wafatnya ibu pertiwi binti nusantara. Karena itu harus dibasmi,” ujarnya

Wakil Gubernur Jatim mengatakan bahwa sudah ada fatwa dari MUI dan pemerintah akan melakukan pendampingan, advokasi dan konseling.

“Yang jelas ini perlu satu regulasi, satu payung, ya. Yang mana MUI sudah bikin pernyataan, tinggal bagaimana kami bisa melakukan suatu pendampingan, advokasi, dan konseling,” kata mantan politisi PDI-P ini.

 

 

 

 

Sumber : suarasurabaya.net Suarasurabaya.net

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 20 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: