Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

Mensos meluruskan berita tentangnya terkait rencana rehabilitasi LGBT dengan cara merebus

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa Sumber : Redaksikota

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa
Sumber : Redaksikota

Akhir Februari 2016 lalu, sempat beredar berita yang ditulis oleh redaksikota.com yang menyatakan bahwa Menteri Sosisal Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa akan merehabilitasi LGBT dengan cara direbus.

Dalam berita tersebut, disebutkan Menteri Sosial membahas tentang metode ESQ sebagai metode rehabilitasi. Sebuah metode yang dikembangkan oleh Ary Ginanjar Agustian dan katanya sukses mengubah orientasi seksual. ESQ sendiri sebenarnya disebut sesat oleh ulama di Malaysia.

Dituliskan bahwa Menteri Khofifah mengatakan rehabilitasi lewat ESQ sudah membuat laki-laki gay mau menikah dengan perempuan. Dan ia sedang melakukan hitung-hitungan dengan Ary Ginanjar, si pencetus ESQ.

“Lewat ESQ tersebut, ternyata laki-laki sudah mau menikah dengan perempuan. Dan itu salah satu opsi redesain rehabilitasi sosial apakah LGBT ataukah nafsah. Kita sedang melakukan hitung-hitungan dengan Pak Ary Ginanjar. Dalam artian begini, kita bisa menyiapkan berapa kapasitasnya dimana,” papar Khofifah kepada wartawan usai menghadiri acara majelis dzikir dan doa bersama jama’ah Al-Khidmah, di depan masjid Agung Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (28/2/2016).

Redaksikota menuliskan bahwa menurut Khofifah, proses rehabilitasi LGBT bisa dilakukan dengan cara memasukkan korban LGBT ke dalam air rebus. Lalu korbannya dimasukkan di sebuah tempat dengan suhu 85 derajat celcius. Dan proses tersebut tidak berbahaya karena ada rempah-rempah.

Sontak, metode ‘penyembuhan’ dengan merebus ini mendapat respon dari para netizen yang akhirnya mem-bully Menteri Khofifah.

Baca juga : Rehabilitasi Homoseksualitas sangat berbahaya, Pengakuan seorang mantan pempimpinnya

Baca juga : Terapi penyembuhan homoseksual yang brutal di Cina

Baca juga : Penyembuahan Homoseksualitas yang berakhir petaka

Hampir 2 minggu berjalan, akhirnya Menteri dari Partai Kebangkitan Bangsa ini meluruskan berita tersebut.

Menurutnya, media telah salah mengutip, sehingga pernyataannya terlepas dari konteksnya.

“Aku di-bully habis soal LGBT dari kemarin. Enggak ngerti aku,gimana itu nulisnya itu,” katanya di Malang, Jawa Timur, Minggu (13/3/2016).

Ia menjelaskan bahwa persoalan ini berawal saat ia melakukan kunjungan kerja ke Sidoarjo dan Mojokerto, Jawa Timur, pada akhir Februari lalu. Saat itu ia bercerita ihwal beberapa lembaga, termasuk pesantren, yang masuk ke dalam kategori Institusi Penerima Wajib Lapor, yang berada di bawah koordinasi Kementerian Sosial. Beberapa lembaga tersebut memiliki program rehabilitasi terhadap pecandu Narkotika, Psikotropika dan zat-zat Adiktif lainnya (NAPZA).

Metode rehabilitasi itu  memanfaatkan ramuan rempah-rempah khas Indonesia sebagai bagian dari proses detoksifikasi tubuh pecandu. Nurul Icshan Al-Islami di Purbalingga, misalnya, menyembuhkan pecandu NAPZA dengan cara merebus mereka dalam bak khusus yang sudah diisi air rempah bersuhu 85 derajat Celcius.

“Saya sudah pernah ke sana, saya sudah nyoba. Itu rehab untuk NAPZA, tapi kan terus viralnya enggak karu-karuan, saya mau mbales gitu itu enggak sempat. Saya enggak pernah bilang LGBT,” katanya.

Menteri Khofifah mengatakan bahwa isu tersebut dikembang-kembangkan.

“Jadi, itu dikembang-kembangkan, lhaa aku sibuklah (tak sempat menanggapi),” katanya.

Berdasarkan penelitian NASA, kebanyakan manusia  akan mengalami hyperthermia jika berada di dalam kondisi udara yang sangat humid dengan suhu panas udara 60 derajat Celcius lebih dari 10 menit.

human-survival-limits

Sumber : VOA-islam Redaksikota Metrotvnews livescience.com

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

One thought on “Mensos meluruskan berita tentangnya terkait rencana rehabilitasi LGBT dengan cara merebus

  1. Makin lama makin banyak orang orang yg mengaku sebagai pemimpin tapi otaknya di dengkul. Asal njeplak. Asal ngebacot. Anak anakmu tak rebus mau ngga ? Dadar perempuan sinting.

    Like

    Posted by r simon | March 13, 2016, 11:46 pm

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 20 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: