Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

Urgensi Pemungutan suara di Australia untuk menentukan legalitas pernikahan sesama jenis

Senator Robert Simms Sumber : starobserver.com

Senator Robert Simms
Sumber : starobserver.com

Terjadi perbedaan pendapat tentang pemungutan suara untuk memutuskan legalitas pernikahan sesama jenis di Australia. Sebelumnya Jaksa Agung  Australia George Bandis berjanji akan melakukan pemungutan suara tersebut ahir tahun ini jika pemerintah saat ini terpilih kembali.

“Jika Pemerintahan terpilih kembali, akan diadakan pemungutan suara. Pemungutan suara akan dilaksanakan sebelum akhir tahun ini,” Kata Jaksa Agung Brandi kepada Sky News.

Keputusan ini hadir sehari setelah Perdana Menteri Malcolm Turnbull menyikat habis kritikan sisi konservatif dari pemerintahan Koalisinya untuk hadir dalam Parade tahunan LGBT di Sydney. Jaksa Agung George Brandis mengatakan pihak legislatif juga akan mendukung melalui parlemen sebelum akhir tahun ini, jika pemerintah memilih membolehkan pernikahan sesama jenis.

“Pada dasarnya pernikahan adalah sebuah hal yang fundamental dari lingkup sosial dan saya berpikir ini sesuatu yang penting untuk direfleksikan sebagai nilai dalam bermasyarakat,” kata Brandis,  Minggu (6/3).

Direktur Australian Marriage Equality , Rodney Croome mengatakan jika saja pemungutan suara dilakukan diantara anggota parlemen, Marriage Equality ini sudah akan resmi minggu depan.

“Jika Pemerintah mengizinkan pemungutan suata di parlemen, kita sudah akan punya Marriage Equality minggu depan, mengundurnya sampai akhir tahun membuat isu ini menjadi sebuah pemungutan suara yang mahal dan tidak ada gunanya.” ujar Rodney

Sementara itu Perdana Menteri Malcolm Turnbull, menolak untuk berkomitmen tentang tanggal pemungutan suara tersebut. Juru Bicara Turnbull hanya mengatakan bahwa pemungutan suara tersebut akan dilaksanakan secepat mungkin setelah pemilu selesai, tetapi belum akan mengkonfirmasi apakah akan dilaksanakan akhir tahun 2016.

Menanggapi kebingungan yang diakibatkan dua pernyataan yang tidak sama antara Jaksa Agung Brandis dan Perdana Menteri Turnbull, anggota dewan dan Juru bicara  Greens marriage equality Robert Simms meminta pemerintah ‘membuang’ rencana pemungutan suara. Ia menyarankan pemugutan suara cukup dilakukan di parlemen saja.

“Belum terlambat untuk ‘membuang’ (ide) pemngutan suara yang mahal dan tak ada artinya itu. Tidak ada lagi alasan, pengunduran dan bersembunyi dibelakang kebijakan-kebijakan yang sudah kadaluwarsa-komunitas ingin parlemen yang menyelesaikannya.” Kata Simms.

 

Sumber : Gaynewsnetweok Gaynewsnetwork  GaynewsnetworkMerdeka

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 24 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: