Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

KH Mas’ud, LGBT harus dilarang karena menularkan HIV, Tumor dan penyakit lainnya.

apakah lgbt menular

KH. Mas’ud, Ulama Kabupaten Lebak Banten mendesak pemerintah melarang LGBT karena menurutnya Islam jelas melarang perbuatan LGBT.

“Islam jelas-jelas melarang perbuatan LGBT,” katanya Rabu (9/3/2016).

Menurutnya, pernikahan sesama jenis antara lelaki dengan lelaki disebut homoseks maupun perempuan dengan perempuan atau lesbian tentu dilarang keras oleh ajaran Islam.

“Sebab perbuatan itu membawa kemudaratan dibanding manfaatnya sehingga LGBT harus dilarang di Tanah Air,” tegasnya kembali.

Walaupun belum ada satu pun LGBT yang menuntut pelegalan pernikahan sesama jenis, ia mengatakan bahwa dengan kehidupan modern dan zaman globalisasi seperti sekarang ini  tidak berarti harus melegalkan pernikahan LGBT, seperti yang terjadi di Belanda dan Amerika Serikat.

Ia menuturkan bahwa LGBT juga sangat bertentangan dengan Undang-Undang Dasar 1945, khususnya Pasal 29 ayat 1 dan Pasal 28 J juga Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1974 tentang Perkawinan.

Mas’ud berpendapat perbuatan LGBT diharamkan juga karena bisa menularkan kepada orang lain, termasuk penyebaran penyakit HIV/AIDS, tumor dan lainnya.

“Kami minta pemerintah maupun wakil rakyat menolak LGBT juga melarang warga komunitas atau kelompok LGBT itu,” ujarnya

***

Mengenai HIV,AIDS, penularan HIV dan Penyakit Menular Seksual terjadi karena banyak hal diantaranya, hubungan seks tidak aman (berganti-ganti pasangan) dan tidak memakai kondom, jarum tattoo bahkan transfusi darah. Jadi bukan karena jenis seksualitas tertentu.

Tumor dan Kanker adalah tidak sama. Baik kanker dan tumor adalah tidak menular. Ada beberapa jenis Kanker yang terjadi pada alat kelamin, contohnya Penile Cancer atau Kanker Penis. Tetapi penyebab pasti kanker tersebut masih belum diketahui. Yang diketahui hanyalah faktor resikonya saja.

Orang yang terinfeksi HPV, HIV, orang dengan hygiene yang buruk, luka yang terjadi pada penis, umur (umumnya penderita kanker ini berumur lebih dari 50 tahun), perokok dan terpapar sinar Ultra Violet (UV) adalah golongan orang yang mempunyai kans besar (berresiko) mengidap kanker penis.

Kasus Penile Cancer sendiri sangat jarang sekali terjadi di negara-negara barat seperti Eropa dan Amerika Serikat. Penyakit ini lebih banyak terjadi di Asia, Afrika dan Amerika Selatan.

Selengkapnya tentang STD (sexually Transmitted Diseases)

Bahkan Kanker Prostata yang juga sering dicap sebagai kanker yang diakibatkan oleh hubungan seks, ternyata itu mitos belaka. Faktor resiko penyakit ini mirip seperti kanker penis : umur, ras, lokasi tempat tinggal, kebiasaan merokok, kegemukan, konsumsi kalsium berlebihan bahkan faktor genetik ternyata cukup tinggi.

Sumber : Republika  Wikipedia _penile cancer cancerresearchuk.org healthline.com

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 20 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: