Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

Perusahaan Raksasa Jepang, Panasonic megakui status pernikahan sesama jenis

Panasonic Sumber : greatzone.news

Panasonic
Sumber : greatzone.news

Hari Kamis, 18/2/2016, dalam wawancaranya, Panasonic menyatakan bahwa mereka akan mengakui status pernikahan sesama jenis dalam kebijakan-kebijakan ketenagakerjaannya. Sebuah keputusan yang bisa dianggap langka di perusahaan-perusahaan manufaktur Jepang.

Walaupun detailnya masih dibahas, tetapi beberapa tunjangan sudah dialokasikan kepada pasangan-pasangan yang sudah menikah, termasuk cuti hamil, asuransi kesehatan dan bonus-bonus uang tunai, kata juru bicara Panasonic, Chieko Gyobu. Panasonic mengatakan bahwa kebijakan baru tersebut akan efektif mulai bulan April tahun ini.

Perusahaan pembuat TV Viera dan kamera digital Lumix yang bebasis di Osaka ini mengatakan bahwa mereka sudah mempelajari isu-isu LGBT lebih dari satu dekade yang lalu.  Panasonic merupakan salah satu perusahaan raksasa jepang yang mempunyai pasar di Amerika, Eropa, China dan beberapa negara lainnya.

Jepang sendiri sebenarnya belum mengakui pernikahan sesama jenis, tetapi beberapa pemerintahan daerah seperti, Sibuya -salah satu distrik- di Tokyo, mengizinkan pasangan sesama jenis mendaftarkan hubungannya secara resmi dalam bentuk civil union.

Tetsuya Senmatsu, Manajer Personalia Panasonnic mengatakan bahwa saat ini Panasonic mempekerjakan 250.000 orang, dan akan terus maju  bersama  eksistensi keberagaman.

“Setiap individu harus dihargai dan keunikan mereka harus diakui dan dipelihara. Itu adalah pemikiran dasar kami,” katanya

Perubahan kebijakan yang besar. Biasanya Keputusan yang diambil oleh sebuah perusahaan besar yang berpengaruh di Jepang, akan mempunyai pengaruh juga terhadap kebijakan pada perusahaan-perusahaan lain.

Panasonic juga termasuk sponsor pada Pesta Olah Raga Olympic 2020 di Tokyo, di mana salah satu prinsipnya adalah menentang adanya diskriminasi yang berkaitan dengan orientasi seksual.

 

 

Sumber : Abcnews

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 22 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: