Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

Ahmad Basarah: LGBT bertentangan dengan Pancasila, Guru besar UI: LGBT sudah ada sejak dulu dan tidak apa-apa

Ahmad Basarah, Ketua Badan Sosialisasi MPR RI Sumber : liputan6

Ahmad Basarah, Ketua Badan Sosialisasi MPR RI
Sumber : liputan6

Hari ini, Selasa 23/2/2016, diadakan Rapat Pleno Badan Sosialisasi di Pontianak, Kalimantan Barat, rapat tentang sosialisasi Empat Pilar.

Ahmad Basarah, Ketua Badan Sosialisasi MRr RI dan politisi PDI-P, seusai Rapat Pleno, menyampaikan beberapa isu penting yang menjadi perhatian. Isu-isu yang ia anggap menjadi ancaman Pancasila sebagai dasar negara, Undang-Undang sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

 

Badan ini mensinyalir tumbuhnya paham-paham ideologi transnasional yang ia anggap mengedepankan individualisme, liberalisme dan kapitalisme yang menurutnya menjadikan indonesia berpaham neoliberalisme. Selain itu radikalisme agama juga berkembang, pemahaman agama yang sempit yang bertujuan untuk membentuk negara Islam di dunia. Paham individualisme yang ia anggap berbahaya adalah gaya hidup LGBT. Ia bahkan mengatakan bahwa LGBT bertentangan dengan pancasila.

 

“Yang pasti setiap fenomena yang berkembang tidak boleh bertentangan dengan Pancasila. LGBT bertentangan dengan Pancasila,” tegasnya.

Baca juga : Bukti-Bukti bahwa LGBT diterima di budaya dan tradisi di Nusantara

Menurut Guru Besar Psikologi Universitas Indonesia, Prof. Dr. Sarlito Wirawan Sarwono  keberadaan LGBT di Indonesia sejatinya memang sudah lama ada dan melekat di simbol-simbol budaya Nusantara.

Menurutnya juga, selama masih dalam lingkup pribadi, bukan publik ya boleh saja, karena LGBT sudah sejak dulu ada dan tidak apa-apa. Untuk yang menghakimi LGBT dengan dalil-dalil agama, sebaiknya tidak dilakukan karena yang menentukan seseorang berdosa atau tidak itu hanya Tuhan. Ia mempertanyakan kenapa manusia jadi sok-sok menentukan. Baca artikel selengkapnya di sini.

Sumber : Kompas

 

 

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 22 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: