Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

Permintaan Fahira Idris kepada Presiden RI dan beberapa Kementerian terkait LGBT

 

Fahira Idris Sumber : riautribune

Fahira Idris
Sumber : riautribune

Fahira Idris, putri politikus Golkar Fahmi Idris dan juga Wakil Ketua Komite III DPD meminta agar Kementerian Bidang Kesejahteraan Masyarakat atau yang ada di bawah naungan Kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan untuk memikirkan program dan kegiatan untuk menangani LGBT:

Ia memberikan contoh, misalnya Kementrian Sosial membuat badan khusus yang menyusun Program-Program rehabilitasi LGBT, lalu Kementerian Kesehatan membuat buku panduan rehabilitasi. Kementerian Agama pun tidak luput dari penilaiannya. Ia menilai bahwa Lingkungan dan pendidikan agama masih seadanya. Ia meminta agar Kemenag membuat aturan pengharusan sertifikat pendidikan pranikah untuk siapa saja ynag mau menikah

“Atau Kementerian Kesehatan yang sudah sangat mendesak segera membuat buku panduan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif bagi individu LGBT dari berbagai perspektif. Paling mendesak juga, fasilitasi tempat-tempat konsultasi dan rahabilitasi para LGBT,” jelas Fahira di sela-sela kunjungan kerja Komite III DPD di Banjarmasin Senin (22/2).

“Buat program khusus untuk merangkul, mengajak berdiskusi dan dialog LGBT dengan pesan utama tentang hakekat perkawinan, inti pernikahan dan tujuan rumah tangga,” ujarnya.

Selain kepada Kementerian-Kementrian tersebut, ia juga meminta Presiden RI Joko Widodo untuk berbicara dengan CEO Facebook, Mark Zurkeberg mengenai penghapusan unggahan di facebook yang berkonten Anti-LGBT. Ia menganggap bahwa penghapusan tersebut adalah tindakan dari sistem facebook, bukan dari laporan para pengguna.

“Tapi yang me-report itu kan warga, bukan dari sistem, ini dari sistemnya,” kata Fahir

Namun sayang sekali permintaan Fahira tersebut cukup terlambat, mengingat Presiden Joko Widodo sudah bertemu dengan Mark Zurkeberg beberapa waktu yang lalu. Meski demikian, ia mengatakan bahwa Presiden masih bisa saja menyampaikan.

Kan Presiden baru ketemu sama Facebook, udah pulang ya, tapi bisa disampaikan,” kata Fahira, Senin (22/2)

Baca juga : Menurut Ahli Neuorologi, LGBT adalah genetik dan tidak menular

Baca juga : Apakah LGBT sebuah pilihan?

Baca juga : 8 pemahaman keliru tentang LGBT

Baca juga : Bahaya Rehabilitasi LGBT

Baca juga : Penyembuhan homoseksual yang berbahaya dan dikecam banyak negara

Kepada Kemenkominfo, Fahira pun mengharuskan Kominfo berinsiatif memblokir semua konten promosi dan propaganda LGBT di semua platform media komunikasi.

“Jangan menunggu aduan publik, baru bertindak. Saya apresiasi langkah rensponsif Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) yang langsung melarang penyiaran yang mengandung promosi LGBT,” ujarnya

Kemenristekdikti, kata Fahira, bisa menginisiasi kajian mendalam tentang LGBT di Indonesia dengan pendekatan-pendekatan multidisiplin untuk menyelesaikan silang pendapat tentang LGBT.

Kemendikbud mulai mengedepankan dunia pendidikan sebagai penyelamat anak dari teror kultural dan ideologis LGBT melalui bahan ajaran, terutama pendidikan agama dan budi pekerti serta kegiatan ekstrakurikuler.

Baca juga : Sejak tahun 1983, Depkes menyatakan homoseksualitas bukan gangguan jiwa

Sumber : Republika Republika Republika

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 20 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: