Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

Apakah benar Facebook dan Nike mendukung Kesetaraan Hak LGBT?

Mark Zukerber, CEO Facebook ikut dalam parade LGBT Sumber : valleywag.gawker.com

Mark Zuckerberg, CEO Facebook ikut dalam parade LGBT
Sumber : valleywag.gawker.com

Setelah adanya aduan masyarakat beberapa waktu yang lalu yang menyebutkan bahwa LINE mempunyai layanan emoji LGBT, membuat pemerintah meminta LINE untuk menarik layanan tersebut. Kejadian itu membuat banyak sekali masyarakat mulai memboikot berbagai produk baik jasa maupun barang yang mendukung kesetaraan hak-hak LGBT, termasuk oleh Kyai kondang, AA Gym. Padahal selain LINE, Twitter dan Facebook juga sangat pro-LGBT.

Baca juga: AA Gym menghimbau untuk tidak memakai LINE karena pro-LGBT melalui sebusah pesan di twitternya. Padahal Twitter sendiri juga pro-LGBT

Tidak hanya penyedia jasa media sosial, tetapi perusahaan produk-produk kelengkapan olah raga, seperti Nike dan Adidas pun sebenarnya juga pro-LGBT.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada Hari Valentine, Adidas mengunggah foto dua orang perempuan yang memakai sepatu serupa yang kemungkinan sedang berpelukan.  Itu adalah salah satu cara Adidas menunjukan dukugannya kepada LGBT. Belum lama ini Nike juga menghentikan kontraknya dengan petinju asal Filipina Pacquiao karena pernyataan kasarnya yang ditujukan kepada pasangan-pasangan sesama jenis.

Baca juga : Dukungan Adidas kepada para LGBT di Hari Valentine

Baca juga : Nike memutuskan kontrak dengan Pacquiao karena perkataan kasarnya tentang pasangan-pasangan sesama jenis

Jika masih belum cukup, berikut kutipan berita tentang pernyataan resmi Facebook, Nike, American Airline dan General Mils atas dukungannya kepada LGBT

28 Juli 2015, pinknews.com

Sejumlah perusahaan global terkemuka bergabung untuk memperjuangkan ekspansi hak-hak LGBT dan melindungi basis pelanggan mereka. Facebook, Nike, American Airline dan General Mills sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang industri makanan- baru saja mengumumkan dukungan mereka terhadap proposal Undang-Udang Anti-Diskriminasi yang dikenal dengan  Equality Act -Undang-undang Kesetaraan-. 

“Memastikan keadilan di tempat kerja  adalah sebuah prinsip dasar di Facebook dan kami mendukung perlindungan hukum untuk para LGBT Amerika seperti diuraikan di dalam Equality Act,” pernyataan facebook secara resmi.

Saat ini Partai Republik mempunyai kontrol di Kongres Amerika Serikat, dan atas Undang-Undang ketenagakerjaan non diskriminasi (berisi perlindungan-perlindungan yang vital bagi pekerja-pekerja LGBT) yang digagalkan proses votingnya tahun lalu.

Walaupun demikian, pasca putusan Mahkamah Agung atas pelegalan pernikahan sesama jenis, Partai Demokrat berharap bahwa moment yang tepat akan segera tiba untuk mengajukan kembali Undang-Undang baru yang berkaitan dengan Hak-Hak yang bisa menghindarkan tindakan-tindakan di mana seseorang ditolak untuk dilayani -termasuk urusan perumahan, pekerjaan, hipotek dan pendidikan- karena seksualitas dan identitas gender mereka.

Undang-Undang yang baru akan diajukan di Senate dan di parlemen yang mengurusi Hak-Hak LGBT hari ini (28 Juli 2015) untuk pertama kalinya sejak keputusan pelegalan pernikahan sesama jenis oleh SCOTUS (Supreme Courts Of The United States).

 

Nike mengatakan, “Kami percaya bahwa keberagaman akan mendorong innovasi dan membuat kami bisa menarik dan mempekerjakan para talenta-talenta kelas dunia. Kami membutuhkan Undang-Undang yang adil dan setara yang bisa mencegah diskriminasi.”

“Di General Mills, kami mempunyai sejarah panjang tentang dukungan kesetaraan LGBT dan waktunya sudah tiba bagi komunitas LGBT untuk mendapatkan kesetaraan hak yang penuh.” kata Cheerios dan Haagen-Dazs.

“Memastikan keadilan di tempat-tempat kerja dan komunitas kami adalah hal-hal yang benar untuk dilakukan dan merupakan suatu business yang bagus.”

Dalam banyak sektor, seperti sektor umum dan swasta, pekerja LGBT jumlahnya sangat sedikit.  Tak hanya itu saja, di 2/3 negara-negara bagian ynag ada di Amerika Serikat, banyak perusahaan yang memecat pekerjanya hanya karena mereka gay.

Sumber : pinknews

 

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 23 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: