Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

Majelis Agama menolak keras LGBT dan segala dukungan termasuk yang mengatasnamakan HAM

Najamudin Ramli - kanan

Najamudin Ramli – kanan, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI, Sumber : antaranews

 

Buntut dari pengeluaran fatw Haram MUI terhadap LGBT juga rekomendasinya kepada pemerintah untuk memidanakan LGBT, saat ini sejumlah organisasi keagamaan mengeluarkan suara yang sama.

“Tentang LGBT maka pimpinan-pimpinan Majelis Agama yang terdiri dari MUI, Konferensi Wali Gereja Indonesia, Perwakilan Umat Budha Indonesia, dan Majelis Tinggi Agama Khonghucu Indonesia menimbang bahwa aktivitas LGBT bertentangan dengan prinsip-prinsip ajaran agama, Pancasila, UUD 1945 Pasal 29 ayat 1 dan UU Nomer 1 tahun 1974 tentang perkawinan,” kata Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) MUI Najamudin Ramli di Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Baca juga : MUI mengharamkan LGBT dan meminta pemerintah memidanakan LGBT

Kapolda Metro Jaya, Tito Karniavan sendiri menyatakan bahwa LGBT harus dilindungi dari tindak kekerasan dan meminta Ormas Anti-LGBT untuk tidak melakukan provokasi yang memusuhi LGBT.

Baca Juga : Kapolda Metro Jaya melindungi LGBt dari kekerasan dna meminta Ormas Anti-LGBt tidak melakukan provokasi memusuhi LGBT

Menurut Najamudin, aktivitas LGBT sangat meresahkan dan berdampak negatif pada tatanan sosial di Indonesia. Tetapi sebagai warga negara, LGBT tetap dilindungi dari tindakan kekerasan.

Ia sendiri mengatakan bahwa LGBT sesegera mungkin disembuhkan dan direhabilitasi. Suatu pendapat yang berselisih dengan fakta bahwa LGBT bukanlah penyakit dan tidak ada bukti konkret bahwa LGBT bisa diubah, rehabilitasi justru berbahaya.

“Dan aktivitas LGBT sangat meresahkan masyarakat serta berdampak negatif terhadap tatanan sosial bangsa Indonesia,” sambung dia.

Baca juga : Menurut Ahli Neuorologi, LGBT adalah genetik dan tidak menular

Baca juga : Apakah LGBT sebuah pilihan?

Baca juga : 8 pemahaman keliru tentang LGBT

Baca juga : Bahaya Rehabilitasi LGBT

Baca juga : Penyembuhan homoseksual yang berbahaya dan dikecam banyak negara
Majelis Agama menolak segala bentuk propaganda, promosi dan dukungan terhadap upaya legislasi dan perkembangan LGBT. Ia mendesak pemerintah untuk mennolak dana yang diperuntukan kepada LGBT serta mewaspadai gerakan maupun ikut campur dari pihak manapun, walaupun atas nama HAM, dan demokrasi sekali pun.

“Kami mendesak pemerintah Republik Indonesia untuk melarang segala bentuk dukungan dana yang diperuntukkan bagi kampanye dan sosialisasi serta dukungan terhadap aktivitas LGBT di Indonesia yang dilakukan oleh pihak mana pun, termasuk oleh organisasi internasional dan perusahaan internasional,” ujar Najamudin.

“Lalu kami mewaspadai gerakan atau intervensi pihak mana pun dengan dalih apapun, termasuk dalih hak asasi dan dalih demokrasi untuk mendukung LGBT,” tandas Najamudin.

Sumber: Liputan6 Tribunnews

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 23 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: