Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

Kata Ahok soal LGBT: sebagai sesama manusia yang berdosa, kita tidak bisa menghakimi orang lain.

 

ahok

Gubernur Ahok ditanya seorang mahasiswa dari Departemen sosiologi UI tentang LGBT yang menilai korupsi lebih buruk dari pada LGBT, Apakah negara berhak mengurus rasa suka seseorang?

“Jika ditanya secara agama dan kitab suci, (LGBT) tidak ada. Tuhan menciptakan Adam berpasangan dengan Hawa, bukan Adam dengan Ali,” kata Ahok saat menerima mahasiswa UI, di Balai Kota, Selasa (16 /2/2016).

Ahok menceritakan pengalamanannya saat berada di San Fransisco. Karena penasaran dengan sebuah acara pernikahan di City Hall ia pun masuk ke gedung tersebut. Ia mengatakan penasaran seperti apa pengantin wanitanya. Lalu datang seorang pria yang sedang menggendong anak, ternyata pria itulah mempelai satunya.

Menurut Ahok, selama komunitas LGBT tidak menganggu hak orang lian, tidak menjadi masalah.  “Enggak ada manusia baik di dunia ini, semuanya berdosa. Kita enggak bisa menghakimi orang lain,” kata Ahok

“Sama pendeta di sana, mereka ditanya bersedia enggak menikah, dinikahi, di city hall pula tempatnya. Mampus enggak tuh?” pungkasnya

Baca juga : Pendapat Ahok yang paling masuk akal

Ahok setuju jika ada aturan yang membatasi LGBT, karena tidak sesuai dengan konstitusi. Tetapi ia tidak melarang LGBT selama tidak melakukan kampanye.

“Secara undang-undang di Indonesia kita tidak mungkin mengizinkan ada pernikahan sesama jenis, itu saja. Patokan saya adalah menjalankan konstitusi,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (17/2/2016).

“Kamu kalau mau gerakan jangan kampanye yang enggak-enggak. Kalau kamu punya pikiran seperti itu silakan, itu pribadi anda. Kalau anda masuk ke wilayah publik kita ada aturan,” tandas Ahok.

Sumber : Kompas metro tv news

 

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 20 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: