Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

Hipnoterapi yang dianggap gagal menyembuhkan LGBT di negara maju buka praktek di Indonesia

Praktisi-praktisi Hipnoterapia Sumber : esquire.co.id

Praktisi-praktisi Hipnoterapia
Sumber : esquire.co.id

Walaupun semua jenis cara yang diklaim bisa menyembuhkan LGBT dianggap gagal dan berbahaya, dan dilarang di banyak negara maju, ternyata di Indonesia tidak begitu adanya. Cara-cara penyembuhan LGBT sebenarnya sudah pernah dicoba sejak awal tahun 1950-an, tetapi tidak ada satupun yang menujukan hasil yang benar-benar bisa menyembuhkan.  Termasuk metode hypnotherapy.

Baca juga : pengakuan praktisi penyembuhan LGBT yang mengatakan rehabilitasi bagis LLGBT berbahaya

Sejumlah hipnoterapis berinisiatif memberi layanan penyembuhan bagi kaum LGBT secara gratis dalam ‘Gerakan Peduli Kesembuhan LGBT’. Mutya Dewi Pramardita, koordinator gerakan ini. mengatakan layanan ini untuk seluruh masyarakat indonesia dan para LGBT bisa mendaftarkan diri sejak 14 Februari dingga 31 maret.

“Kita banyak menangani kasus seperti ini, dan saat ini banyak fenomena LGBT. Apa yang bisa kita berikan untuk mengubah perilaku mereka dan agar mereka kembali ke jalan yang benar,” kata Mutya saat dihubungi  di Jakarta, Rabu (17/2/2016).

Baca juga : referensi pengakuan korban penyembuhan LGBT yang sudah merasa dirugikan

Pertama-tama, Gerakan yang beranggotakan 38 orang ini akan menghubungi pasien melalui WhatsApp lalu janjian ketemuan.

Psikolog atau hipnoterapis mengidentifikasi terlebih dahulu apa penyebab seseorang menjadi LGBT. Setelah diketahui penyebabnya, LGBT menulis dalam sebuah kertas tentang komitmen dia untuk sembuh.

“Kenapa dia ingin sembuh? Apa goal-nya, apakah dia ingin sembuh, normal kembali? Itu harus dari diri dia sendiri,” kata Mutya

“Sebelum masuk hiptonis kita akan tanya jawab yang akhirnya mengerucut ke permasalahan dia. Karena, yang harus kita hilangkan itu faktor penyebabnya. Kalau kita sudah tahu penyebab, dia bersedia sembuh, teken kontrak baru kita hipnotis,” ujar dia.

Hipnoterapis juga akan membantu LGBT untuk mencegah pencetusnya. “Apakah dia melamun, sendiri, bergaul faktor pemicunya dihindarkan,” ujar dia.

Biasanya, kata Mutya, seorang LGBT dapat lepas dari perawatan hipnoterapi setelah 3 kali pertemuan. Namun, prosesnya pun lama.

Pada pertemuan kedua, hipnoterapis memberikan sugesti positif kepada LGBT dengan hipnotis.

“Saya akan memberikan kontra batin, dia akan mulai resah. Biasanya mereka tidak tega meninggalkan pasangannya. Tetapi saya tetap melakukan pendekatan dengan agama,” kata Mutya.

Kemudian, pada pertemuan ketiga kembali dilakukan wawancara apakah dia yakin dapat lepas dari lingkungan dan perilaku LGBT-nya.

“Rata-rata yang bersedia (berubah) pindah kota. Dia menjauhkan diri dari lingkungan penyebabnya. Saya minta juga keluarganya untuk mendukung,” ungkap dia.

 

Klik di sini : Nomor yang dapat dihubungi untuk mendaftarkan hipnoterapi penyembuhan LGBT

Sumber : Liputan6 Liputan6 Independent.co.uk

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 23 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: