Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

Wakil Ketua MPR : Jika dana UNDP untuk penyembuhan LGBT, akan diterima

Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR RI Sumber : republika

Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR RI
Sumber : republika

Hidayat Nur Wahid, Wakil Ketua MPR RI dan politisi dari PKS ini mengatakan bahwa Pembentukan Panti Rehabilitasi perlu dipertimbangkan.

“Bisa saja itu dipertimbangkan. Ada beberapa jenis penyakit ada panti rehabilitasinya. Kalau itu dipertimbangkan, mudah-mudahan masalah ini tidak jadi liar,” ungkap Hidayat di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Saat ini memang belum ada panti khusus untuk kaum LGBT. Tetapi perlu untuk diwacanakan. Menurutnya perilaku LGBT tidak sesuai dengan budaya Indonesia. Walaupun tidak pernah ada permintaan pelegalan pernikahan sesama jenis, ia mengatakan bahwa tidak ada ruang untuk itu.

“Kita berpijak pada UUD 1945 terkait hak asasi manusia, lalu pada undang-undang perkawinan yang tidak memungkinkan pernikahan sesama jenis. Kalau tuntutan mereka (kaum LGBT) adalah pernikahan sejenis, maka Republik Indonesia tidak memberi ruang untuk itu,” tutur Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini.

Selain membahas Panti Rehabilitasi, ia pun meminta pemerintah menelusuri dana UNDP (United Nations Development Program) yang ia duga diberikan kepada China, Thailand, Indonesia dan Filipina. Pernyataan ini senada dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang meminta menyetop aliran dana UNDP ke LSM Indonesia.

Baca juga : Jusuf Kalla meminta aliran dana UNDP distop

“Perlu dicermati dan ditelusuri dana UNDP itu ini dana diberikan kepada siapa? Pemerintah bilang tidak menerima dana tersebut,” kata Hidayat di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (16/2/2016).

Hidayat kemudian meminta UNDP mengaudit dana yang telah mereka alirkan. Selain itu, UNDP juga harus transparan soal tujuan pendanaan tersebut. Ia mengatakan jika dana untuk menyembuhkan LGBT, maka bisa diterima. Tetapi jika dana tersebut untuk kampanye LGBT, akan ditolak.

“Menurut saya UNDP juga perlu membuka dan diaudit atau jangan-jangan untuk keperluan lembaga asing. Anggaran itu untuk apa? Apa mungkin untuk menyembuhkan? Kalau benar ya bisa diterima,” ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS tersebut.

Tetapi jika dana tersebut untuk kampanye LGBT, maka, menurut Hidayat, kemungkinan besar akan mendapat penolakan. Dia menyatakan perilaku LGBT bertentangan dengan budaya Indonesia.

Sumber : detiknews 1 detiknews 2

 

 

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 24 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: