Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

Lagi-lagi petinju dunia dari Filipina ini melontarkan opini kasar tentang Homoseksual

Manny Pacquiao, Petinju dari Filipina Sumber : zute.sportsblog.com

Manny Pacquiao, Petinju dari Filipina
Sumber : zute.sportsblog.com

Manny Pacquiao, seorang petinju kelas dunia dari Filipina baru-baru ini mengatakan bahwa pasangan gay lebih buruk dari pada binatang.  Sontak membuat LGBT di Filipina marah.

Saat ini ia sedang berkampanye untuk menduduki kursi Senat pada pemilu bulan Mei tahun ini.

“It’s common sense. Do you see animals mating with the same sex? Animals are better because they can distinguish male from female,” Pacquiao told broadcaster TV5.

“Ini pandangan umum, Apakah kamu melihat binatang kawin dengan sesama jenisnya? Binatang lebih baik karena mereka bisa membedakan laki-laki dan wanita”

“If men mate with men and women mate with women they are worse than animals.”

“Jika laki-laki kawin dengan laki laki dan perempuan kawin dengan perempuan, mereka lebih buruk dari pada binatang.”

Di Filipina sendiri pernikahan sesama jenis adalah illegal, karena mendapat tentangan dari pohak Gereja yang mempunyai pengaruh besar di negara tersebut. Tetapi penikahan sesama jenis pun beberapa kali diselenggarakan di beberapa gereja kecil walaupun pernikahan tersebut tidak diakui baik oleh pemerintah maupun oleh pihak Gereja pusat.

Menanggapi pernyataan Pacquiao tersebut, Vide Gandam seorang komedian terkenal di Filipina mengeluarkan tagar di twitternya yang diikuti lebih dari 6,7 orang  #PrayForMannyPacquiao.

“Some people think they can judge people like God just because they’ve attended a prayer meeting and read the bible,” he said.

“Beberapa orang merasa bahwa mereka bisa menghakimi orang lain layaknya seorang Tuhan hanya karena mereka sudah menghadiri pertemuan doa dan membaca injil.” katanya.

Ia pun mengatakan bahwa Senat membutuhkan ahli dalam bidang politik dan hukum, bukan seorang Nabi -ulama- yang buta.

“The Senate needs experts on politics and law, not blind prophets,” Vice Ganda added

Boikot terhadap Pacquiao yang April ini akan melangsungkan pertandingan tinju terakhir ini pun dikampanyekan oleh seorang penyanyi bernama Aiza Sequerre yang belum lama ini menikah dengan pacarnya.  Ia mengatakan bahwa Pacquiao seorang yang “bodoh” dan  fanatik yang munafik.

“You might have done our country proud but with your statement, you just showed the whole country why we shouldn’t vote for you,” Seguerra said in a post on Instagram.

“Kamu mungkin sudah membuah Negara bangga tetapi pernyataanmu baru saja memperlihatkan kepada orang-orang alasan untuk tidak memilihmu.” Katanya di Instagram

Seorang pastur dari salah satu Gereja Gay di Manila, Kakay Pamaran mengatakan, “Diluar ring tinju, saya rasa kita tidak seharusnya menganggapnya serius. Awalnya saya anggap lucu. Saya kasihan padanya.”

“Outside the boxing ring, I don’t think Manny Pacquiao should be taken seriously. It struck me first as funny. I pity him,” Kakay Pamaran, a pastor at one of Manila gay churches, told AFP.

Ia menyarankan agar Pacquiao berbicara pada lebih banyak LGBT, menemui mereka dan tidak hanya menyempitkan konsepnya tentang LGBT yang melulu tentang seks.

Sebelumnya, 4 tahun yang lalu petinju yang sangat religius ini pun mengatakan bahwa ia menentang pernikahan sesama jenis. Seperti pendidikan agama yang ia dapatkan, ia berpendapat bahwa Tuhan hanya merestui laki-laki dan perempuan untuk berpasangan dan menikah.

“God only expects man and woman to be together and to be legally married.”

Pernyataannya pun menimbulkan gejolak bahkan disinyalir ada permintaan langsung kepada NIKE untuk tidak lagi mendukungnya.  Tak hanya itu. jadwal interview di sebuah Mall di Los Angeles.

Sumber : Huffingtonpost Telegraph

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 20 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: