Advertisements
FILM, HIBURAN

Film : Cowboy and Angel

Shane and Vincent

Shane and Vincent

Film Irlandia yang rilis tahun 2003 yang disutradarai oleh David Gleeson ini menceritakan Shane, seorang pegawai negeri yang “kurang beruntung”. Untuk bisa menyewa apartemen, ia terpaksa harus mencari apartemen yang memang disewakan kepada 2 penyewa agar ongkos sewanya bisa dibagi. Ternyata penyewa satunya adalah seorang gay yang sedang belajar mode (fashion) bernama Vincent.

Film ini mengisahkan cerita mereka dalam megeksplorasi kesulitan-kesulitan hidup yang harus mereka hadapi di dunia dengan budaya yang semakin maju, termasuk bagaimana keterlibatan mereka dengan narkoba dan dunia malam. Shane yang seorang pegawai negeri, di sela-sela kebosanannya, dia menemukan teman satu kantor. Seorang pegawai negeri senior yang sudah sangat lama bekerja sebagai pegawai negeri.

Sedangkan Vincent adalah seorang anak muda yang penuh energi, mudah bergaul dan mempunyai rencana untuk menyelesaikan sekolahnya dan pindah ke New York dan bekerja di industri Fashion di sana.

Mengetahui kekosongan pada diri Shane, Vincent pun mulai mencoba membantu Shane untuk lebih relax. Akhirnya mereka pun berteman baik dan saling membantu. Viencnet membantu Shane bagaimana untuk menjadi seorang pria yang modis, sedangkan Shane membantu Vincent dalam pertunjukan busananya yang merupakan bagian dari tugas sekolahnya.

Karena faktor ekonomi dan keinginan Shane untuk bisa melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi yang ia inginkan membuat Shane harus terjun dalam dunia perdagangan Narkoba.

Keterlibatan Shane dalam perdagangan narkoba, membuat Vincent secara tidak langsung terlibat saat polisi menemukan sisa narkoba di apartemen mereka. Akhirnya mereka dibawa di penjara.  Vincent panik karena ia takut mimpinya menjadi desainer busana ternama musnah. Tanpa mereka tahu, ternyata kepala polisi yang mengurusi kasus mereka adalah mantan pacar Vincent, yang akhirnya membebaskan mereka.

Teman baik Shane yang belum lama meninggal pernah menasehati Shane untuk keluar dari pekerjaannya dan tidak mau membiarkan nasib Shane seperti dirinya ynag sampai tua bekerja di sana. Ia mau Shane mengejar mimpinya. Berangkat dari pesan itu serta dorongan dari Vincent, Shane pun memutuskan untuk mendaftarkan diri ke Universitas yang dia mimpikan. Sedangkan Vincent akhirnya berangkan ke New York mengejar mimpinya.

 

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 24 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: