Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

5 Event LGBT yang bertujuan positif yang terpaksa batal karena penolakan

Sumber foto : Pridetricities

Sumber foto : Pridetricities

  1. Pelatihan peningkatan akses keadilan bagu komunitas LGBTI di Indonesia

Acara yang diselenggarakan Komunitas LGBT bernama Arus Arus Pelangi bekerja sama dengan LSM LGBT Internasional, Outright Action International, sebenarnya adalah mengadakan pelatihan peningkatan akses keadilan bagu komunitas LGBTI di Indonesia, yang diadakan dari tanggal 1 sampai dengan 8 Februari di Hotel Grand Cemara, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Pembubaran dilakukan oleh pihak kepolisian pada hari ketiga yaitu tanggal 2 Februari 2016 atas laporan dari ormas radikal FPI yang mengatakan acara yang mereka adakan berbau hal-hal negatif.

2. G-Night party di Surabaya

Acara yang seyogyanya digelar pada hari minggu 7/2/2016 tersebut, adalah acara launching promosi ‘Gue Berani Night Party’.  Gue berani sendiri adalah sebuah organisasi yang bergerak dalam mensosialisasikan kesadaran HIV, AIDS dan mendorong setiap orang untuk berani tes HIV. situs gue berani.

Pembatalan  dilakukan untuk menhindari hal-hal yang tidak diinginkan. Mengingat pemberitaan yang simpang siur tentang G-Night Party yang sebenarnya bertujuan baik.

3. Diskusi bertema LGBT di UNDIP, Semarang

Diskusi Lembaga Pers Mahasiswa Gema Keadilan Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang dengan tema lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) batal digelar. Pembatalan diskusi dikarenakan tak mendapatkan izin dari pihak kampus.

“Pihak rektor dan fakultas menolak dan menentang diskusi ini,” kata panitia kegiatan Belle Risca, Kamis (12/11).

Semula, diskusi dengan tema “LGBT dalam Sosial Masyarakat Indonesia” itu akan digelar pada Kamis pukul 15.30-17.00 WIB di Ruang H 302 Fakultas Hukum. Selain tak mengantongi izin, pembatalan diskusi ini lantaran mendapat ancaman dari ormas yang menentang diskusi dengan tema-tema LGBT.

“Kabarnya, apabila acara tidak dibatalkan maka pihak ormas akan membatalkan dengan mendatangi ke kampus,” kata dia.

4. ILGA Se_ASIA di Surabaya

Gaya Nusantara merupakan organisasi yang dipercaya untuk menggelar event Konferensi Regional International lesbian, gay, bisexual, transgender dan intersex association (ILGA) se-Asia. ILGA yang semula direncanakan panitia untuk digelar di Hotel Mercure Surabaya pada tanggal 26-28 Maret 2010 ini harus menggigit jari setelah tak mendapatkan izin dari pihak kepolisian.

Polisi memutuskan tak mengeluarkan izin karena takut ditentang organisasi massa Islam garis keras “Terus terang kami malu mas, soalnya yang datang dari berbagai negara,” kata Ketua Gaya Nusantara sekaligus ketua panitia local Konferensi ILGA, Heri Dakosta, Jumat (26/3).

5. IDAHOT di Malang

International Day Againts Homophobia dan Transphobia (IDAHOT) di Malang, Jawa Timur, memutuskan membatalkan agenda diskusi yang akan mereka gelar pada Ahad malam 17 Mei 2015. Mereka diresahkan teror yang diterima via pesan pendek.

“Mempertimbangkan keamanan peserta, acara dibubarkan,” kata Koordinator FAMM Indonesia, Niken Lestari, Ahad 17 Mei 2015.

 

Sumber :  Merdeka Suara.com

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 20 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: