Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

Komisi I DPR RI memanggil Menkominfo terkait Sticker LGBT

Dave Laksono, anggota DPR RI Komisi I dari partai Golkar dan Sticker LGBT di APlikais LINE

Dave Laksono, anggota DPR RI Komisi I dari partai Golkar dan Sticker LGBT di APlikais LINE

Sebuah sticker dalam media sosial berbasis aplikasi chatting “LINE” sedang mendapatkan sorotan, tidak hanya media, tetapi juga pada anggota DPR, Tantowi Yahya, anggota DPR komisi I, Dave Laksono, anggota DPR Komisi I, dan juga Ketua Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddiq.

Mereka menginginkan agar Menkominfo Rudiantoro memberikan penjelasan.

“Ini pelanggaran terhadap berbagai UU terkait pers dan penyebarluasan berita dengan menggunakan berbagai medium termasuk elektronika dan online,” kata Tantowi dari fraksi golkar ini kepada wartawan detik, Rabu (10/2/2016).

“LGBT harus dipandang bersama, baik pemerintah maupun masyarakat, sebagai penyakit sosial yang sangat berbahaya. Semua bentuk promosi dan pembelaan terhadap perilaku LGBT harus dihentikan. Termasuk melalui berbagai sarana penyebaran massal, seperti melalui media massa dan media sosial,” kata Mahfudz dari partai PKS ini kepada wartawan detik, Rabu (10/2/2016).

Sticker LGBT aplikasi LINE Sumber: okezone

Sticker LGBT aplikasi LINE
Sumber: okezone

“Kami akan menanyakan kepada Menkominfo akan hal tersebut, dan tindakan apa yang bisa dilakukan untuk menertibkan,” ungkap Dave di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu kepada detik (10/2/2016).

“Kami minta Pemerintah menegaskan dan menertibkan semua medsos untuk menghilangkan segala macam hal-hal yang mempromosikan LGBT atau pun yang melanggar norma-norma yang berlaku di Indonesia,” lanjut politikus Partai Golkar itu.

Dave mengatakan Indonesia sebagai negara non-sekuler tidak mengakui eksistensi LGBT secara resmi dan ia tidak ingin kehidupan seksual LGBT berdampak terhadap kehidupan Budaya rakyat Indonesia.

Pihak management LINE pun merespon, “Kami berkomitmen untuk memastikan Line sebagai aplikasi di mana semua orang dapat menikmati dan menggunakannya dengan nyaman. Saat ini kami sedang berupaya melakukan koordinasi untuk menyelesaikan masalah ini dan menarik seluruh stiker LGBT dari pasar Indonesia,” kata Head of Public Relations Line Indonesia  kepada detiknet Rabu (10/2/2016).

Line bukan media sosial pertama yang meluncurkan sticker LGBT, sebelumnya facebook yang sangat supportif dengan LGBT sudah sejak lama meluncurkan sticker serupa. Baca juga : Facebook yang mendukung LGBT

Baca juga : A A Gym berhenti memakai line karena pro-LGBT, tetapi tanda ia sadari, twitter yang ia pakai juga pro-LGBT

facebook lgbt

Sticker LGBT facebook

sumber : detiknews

 

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 24 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: