Advertisements
ARTIKEL INFORMASI TERBARU, BERITA, BERITA TERKINI, INFORMASI

10 tempat terfavorit gay dan lesbian untuk menikah

Sampai sekarang, sudah banyak sekali negara dan daerah-daerah tertentu yang melegalkan hubungan sesama jenis, baik melalui Civil Union atau Pernikahan. Negara-negara yang melegalkan Pernikahan Sejenis (BANYAK) dan syarat-syaratnya. Sekarang pasangan sesama jenis bisa memilih tempat-tempat yang paling cocok untuk melangsungkan pernikahan mereka. Menikah di dekat gunung berapi, bagi yang suka dengan alam, di atas glacier atau di sebuah gereja di desa yang ada di Skandinavia, atau di Pantai Bora-Bora?

Berikut daftar TOP 10 tempat di mana pasangan sesama jenis bisa menikah tanpa harus (salah satu pasangan) memiliki ijin tinggal dulu.  Tidak hanya itu, prosedurnya juga mudah sekali.

1. Hawaii

Hawaii Sumber : lonleyplanet

Bulan Desember 2013, banyak pasangan sesama jenis mengantri untuk dinikahkan di Hawaii. Di dekat indahnya pantai-pantai di bali, di bawah nyiurnya pohon-pohon kelapa. Menikah di sini tentu saja tidak harus pusing membuat rencana tersendiri tentang tujuan bulan madunya. Karena setelah menikah di pinggir pantai, bisa langsung berbulan madu.  O’ahu dan Maui adalah Hub nya para Gay dan Lesbian. Jumlah pantainya yang banyak serta layanan wedding organizer yang mudah dicari. DI Hawaii, gender ke-3 juga di akui, bahkan dianggap orang yang memiliki kelebihan. Mereka Menyebut mereka Mahu.

2. San Francisco, California

Jembatan Golden Gate Sumberí. Lonely Planet

Sudah sejak lama San Francisco terkenal sebagai kota yang ramah LGBT di Amerika Serikat. Distrik Castro sudah sejak 50 tahun menjadi pusat kultur Gay dan Lesbian. Banyak sekali toko-toko, rumah makan, penginapan dan bar yang ramah LGBT. Pemandangan di sana juga sangat mengagumkan, bukit-bukitnya, kabutnya yang terkenal, variasi makanannya, dan sensasi pemandangan jembatan Golden Gate.

3. Buenos Aires, Argentina

La Boca, Argentina, sumber: lonelyplanet

Buenos Aires merupakan salah satu tempat yang sangat ramah dengan LGBT di Amerika Selatan. Argentina identik dengan daging steaknya, Anggur Malbec, Evita,  seni pertunjukkan teater dan Tango-. Kafe dan penginapan yang ramah dengan LGBT pun di banyak, contohnya San Telmo, Retiro, Barrio Norte dan Palermo Viejo.

4. Cape Town, Afrika Selatan

Cape Towb Sumber : lonely planet, Getty Images/Vetta

Banyak yang bilang Cape Town adalah kota yang paling gay di Afrika. Kecantikannya tidak perlu diragukan lagi. Gunung-gunung dengan puncak yang cukup datar, taman-taman yang dihiasi tebing-tebing layaknya patung-patung seni, atau pantai-pantai yang memancarkan cahaya emas. Pasangan bisa jalan-jalan di Bucolic, atau tour melihat pinguin, melihat ikan hiu, melakukan perjalanan safari melihat badak, jerapah, zebra dan binatang eksotik lainnya.

5. Tahiti

Serene resort bungalows in Tahiti. Getty Images/Flickr Open

Tahiti, rimbunnya pohon-pohon kelapa, laguna berwarna biru dan hijau, pantai pasir putih, sebuah pemandangan identik pulau-pulai polynesia.  Banyak hotel menyediakan jasa pesta pernikahan, bahkan untuk pasangan sesama jenis. Di Tahiti ada sebutan rae-rae, yaitu kelompok transgeder yang sangat dihormati.

6. Queenstown, Selandia Baru

Selandia Baru, Getty Images/Cultura RF.

Queenstown adalah resort yang paling populer di Selandia Baru. Air danaunya yang bagaikan cermin, pemandangan gunung-gunung yang bersalju. Pasangan bisa mengendarai perahu jet. rafting, skydiving dan bungy jumping (kota ini adalah tempat lahir bungy jumping). Pada saat musim dingin tiba, Gay Ski Weekend pun di selenggarakan, biasanya pada bulan September.

7. New York

New York, Getty Images/Flickr RF Sumber: Lonely planet

Kota yang bagaikan hutan yang dipenuhi gedung pencakar langit. Ingin menikah di Lincoln Center atau Central Park Zoo? New York adalah salah stau kota termahal di dunia, tapi siapa yang tidak ingin ke New York? Koleksi restaurant terlengkap di dunia, Teater Broadway, Chelsea, daerah yang dapat julukan très-gay (gay sekali), Greenwich Village dan Hell’s kitchen yang paling diminati sebagai wedding venue. In New York, you got it all.

8. Islandia

Pemandangan “must see before you die” di Islandia Sumber: Getty image, Lonelyplanet

Tahun 2010, tepatnya bulan  Juni, Pernikahan sesama jenis dilegalkan. Tidak hanya itu, mereka punya perdana menteri yang terbuka dengan orientasi seksualnya -gay-, ia juga resmi menikah dengan pasangannya. Siapa yang tidak ingin menikah dengan background air terjun, gereja tua yang terbuat dari kayu di pedesaan, pemandangan gacier berwarna biru dan masih banyak lagi.

9. Vancouver, BC, Kanada

Vancouver, British Columbia. Getty Images/Flickr RF Sumber: lonely planet

Banyak yang bilang Vancouver adalah vegasnya gay. Proses administrasi yang sangat mudah diikuti. Banyaknya komunitas LGBT yang supportif. Tempat-tempat hang out dan makan yang sangat ramah dengan LGBT. Tetapi sebenarnya keindahan gunung dan lautnya yang paling membuat pasangan Gay dan Lesbian kagum.

10. Boston, Massachussetts

Pemandangan jalan tua di Boston, Massachusetts. Getty Images. Sumber: lonely planet

Boston adalah sebuh kota tua yang penuh dengan warisan-warisan masa kolonial, Gereja Paul Revere-era yang terkenal, rumah makan yang menyuguhkan kerang laut. Wedding organizer yang sangat ramah dan membantu, Hotel-hotel yang sangat ramah dengan LGBT yang sudah sering menjadi venue Gay Wedding. Pengalaman mereka tidak perlu ditanyakan lagi. Massachusettes adalah negara bagian pertama di Amerika Serikat yang melegalkan pernikahan sesama jenis pada tahun 2004.

Selain 10 tempat di atas sebenarnya masih ada lagi 4 tempat yang bisa jadi venue menarik bagi para LGBT untuk bisa menikah. Tetapi 4 tempat ini mengharuskan salah satu pasangan mempunyai ijin tinggal di negara tersebut dahulu.

  • Belanda. Amsterdam, adalah daerah pertama di Belanda yang melegalkan pernikahan sesama jenis, pada tahun 2001. Banyak orang Indonesia pasti sudah pernah ke Amsterdam. Belanda selalu dijadikan tujuan wisata karena bangunan berejarahnya, tragedi pembunuhan Anne Frank pada masa holokaus. kanal-kanalnya, cafe-cafe romantis dengan lilin-lilinnya dan tentu saja kultur di Belanda.
  • Belgia. Negara tetangga Belanda, bahkan separuh penduduknya juga berbahasa Belanda, mereka menamakannya flemish. Belgia adalah negara kedua yang melegalkan pernikahan sesama jenis. Belgia layaknya sebuah kotak perhiasan, penuh dengan kota-kota yang dibangun pada masa Medieval (abad ke 5 sampai 15), seperti Bruges. Anda penggemar coklat? Di sini tempatnya.  Atau anda tidak suka dengan Bir karena pahit, di sini juga ada Kriek, Bir dengan rasa buah (kebanyakan buah cerry)
  • Spanyol. Negara ketiga yang memberikan legalitas hubungan sesama jenis dalam bentuk Civil Union. Dan Sitges, meruapakan salah satu destinasi utama LGBT dunia. Tidak hanya Sitges, banyak kota-kota dan daerah-daerah mulai ramah dengan LGBT. Barcelona mungkin? Dansa Flamenco?  Atau piknik di kebun buah Zaitun?
  • Perancis. Ada yang suka dengan cantiknya dan megahnya châteaux -istana- yang dibangun pada zaman Renaissance? Perancis gudangnya. Kebun-kebun anggur di Provence –daerah-daerah selain Paris-.Menara Eiffel dan modisnya orang-orang di Paris.  Paris juga mendapat julukan ‘Gay Paree’, karena begitu terbukanya kota itu dengan LGBT. Walaupun sebenarnya Marais lebih Gay.

sumber: Lonely Planet

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

One thought on “10 tempat terfavorit gay dan lesbian untuk menikah

  1. LGBT di indonesia totalnya berapa ya?

    Like

    Posted by Harga Helm Terbaru dan Termurah | February 28, 2016, 9:23 am

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 20 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: