Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI, FIGURES TERBARU, PUBLIC FIGURES

Abby Wambach, si pencetak gol terbanyak di dunia dan Pejuang Kesetaraan Hak yang baru.

Abby Wambach Sumber: nesn.com

Abby Wambach
Sumber: nesn.com

November 2015, Tabloid Out mengeluarkan  daftar Out100 Honoree and Athlete of the Year yang di dalamnya termasuk Abby Wambach, seorang mantan pesepakbola perempuan di Tim Nasional Amerika Serikat, kelahiran 2 Juni 1980 yang sudah bermain sepak bola selama 30 tahun dan mencetak gol lebih banyak dari pemain bola mana pun dalam sejarah Pesepakbolaan Internasional.

Abby sendiri seorang Lesbian yang  terbuka dengan seksualitasnya. Pada tahun 2013 menikahi pasangannya yang benama Sarah Huffman.Ia orang yang sangat vokal dan aktif tentang kesetaraan dalam dunia olah raga. Katanya, “Saya berharap perempuan, para Studs –sebutan yang sering digunakan kepada seorang perempuan yang maskulin-, bisa mendapatkan gaji yang lebih baik dan diperlakukan seperti layaknya perlakukan kepada para laki-laki,”

“ I hope the women, the studs that come behind me, get better pay and get treated a little more like the men,”

Dia menyatakan pensiun dari dunia pesepakbolaan akhir Desember 2015. Ia memutuskan untuk memperjuangkan Kesetaraan Hak, dan itu adalah pilihan karir dia selanjutnya. Dalam Konferensi MAKERS, ia mengutarakan pandangannya dengan Tim Armstrong, CEO AOL. Katanya, “Buat saya ini sangat mengherankan bahwa dari banyak orang yang menduduki level Eksekutif di Perusahaan-perusahaan yang terdaftar dalam Forbes 500, hanya ada beberapa perempuan saja, sangat sedikit sekali orang-orang dari orientasi-orientasi, warna, etnik yang berbeda. Jadi saya mau memecahkan angka besar ini. Dan satu hal yang paling mengganggu saya -memperlakukan seseorang sama itu tanpa biasa.” Sebuah Fakta, walaupun Abby adalah pencetak goal terbanyak, tetapi penghasillanya jauh lebih sedikit dari pada rekan pesebaknola lain, seperti Ronaldo. Saat Ronaldo mengantongi 48 juta DOllar Amerika tahun 2014, Abby setiap tahunnya dia mendapatkan sekitar 200.000 Dollar Amerika.

“It’s astonishing to me at that the executive level at many, many Forbes 500 companies, there are very few women, very few people of different orientations, different colors, different ethnicities. So I want to tackle the biggie. And it’s the thing that drives me the most crazy—it costs zero dollars to treat someone equally.”

Sejak saat itu lah Abby ada dalam jejak yang sama seperti Hilarry Clinton.

Awal Febuari 2016 ini Abby pun menerima boneka barbie pertamanya yang mirip dengannya.

Screenshot abbay wambach Barbie

 

sumber: Out.comWikipedia – biography Abby Wambachfortune.com

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 23 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: