Advertisements
ARTIKEL PENGETAHUAN TERBARU, FIGURES TERBARU, PENGETAHUAN, PUBLIC FIGURES

It’s Ok to be who you are : Buck Angel, transgender man yang tertarik dengan semua gender

Buck Angel sebelum dan sesudah Sumber: pinterest

Buck Angel sebelum dan sesudah
Sumber: pinterest

Lahir di San Fernando Valley, Los Angeles, California dalam tubuh perempuan bernama Susan. Ke-tomboy-annya sejak kecil bukan suatu masalah dalam keluarganya, tetapi ketika ia mulai beranjak remaja, 16 tahun organ kewanitaannya mulai berkembang, hal ini membuat kehidupannya dan suasana dalam keluarganya mulai menegang.

Setelah melihat gelagat percobaan bunuh diri saat ia di SMA, orang tuanya pun mengurumnya ke terapis, di mana ia menyatakan bahwa dia merasa sebagai seorang laki-laki. Orang tuanya sulit menerima berita ini, bahkan mereka berencana  akan memasukkannya ke Rumah Sakit Jiwa. Tidka tahu bahwa ada terapi untuk orang dengan gender dysphoria dan terapi hormon, ia hidup sebagai wanita, sampai akhirnya ia mulai mengonsumsi narkotika dan alkohol. Dengan postur tubuh dan wajah cantiknya, ia pernah bekerja sebagai seorang model wanita, tapi ia tidak pernah merasa bahwa fisiknya sejalan dengan ynag dia rasakan, bahkan cenderung membenci dirinya. Sampai akhirnya ia mengetahui tentang definisi transgender dan mulai menjalani proses terapi dan transformasinya.

Saat ini, ia adalah salah satu transman terkenal di dunia. Ia seorang motivator, pembicara, penulis dan produser film dewasa, ia sendiri juga menjadi aktor dalam filmnya. Dia menjadi salah satu ketua Woodhull Sexual Freedom Alliance sejak 2010. Sebuah yayasan yang bekecimpung dalam usaha menegaskan kebebasan ekspresi seksualitas sebagai hak asasi manusia melalui advokasi dan pendidikan. Sebagai aktor film dewasa ia adalah transman pertama dan yang paling dikenal, terutama di kalangan gay karena dia lebih banyak bermain dalam film dewasa untuk gay. Kemunculannya dalam dunia industri film dewasa bisa dibilang membuka suatu wacana, karena dia sebagai seorang transman yang tubuhnya secara fisik sangat maskulin, tetapi memiliki vagina, dan ternyata banyak gay yang melihatnya sangat erotis. Ini menunjukkan bahwa memang seksualitas sangat kompleks dan tidak hanya memulu tentang apa yang ada di antara kaki, tetapi lebih pada apa yang ada di antara telinga.

Baca juga : Chris Tina Bruce, transwomen dan atlet binaraga yang secara seksual tertarik dengan perempuan

Maka dari itu tahun 2012, ia mulai berpindah dari industri film dewasa ke dunia pendidikan seksualitas. Ia pun melakukan tour keliling dunia about seksualitas manusia. Slogannya, “it’s not what’s between your legs that defines you” -“Bukan (sesuatu) yang ada di antara kakimu yang mendifinisikanmu.” Presentasi-presentasinya mendefinisikan gagasan seksualitas yang selama ini orang tahu bahwa gender dan seksualitas itu bersifat cair.

Ia juga pernah terlibat dalam kampanye yang di gagas Dan Savage, “It Gets Better” dengan mengunggah video di youtube, bagaimana dia melakukan coming-out. Dia beberapa kali membuat iklan layanan masyarakat yang bertemakan  citra tubuh yang positif, penerimaan keluarga terhadap LGBTQ, Warna-warni queer, kesehatan dan kehidupan transgender, serta pendidikan seksual  yang aman untuk transman.

Buck pernah muncul dalam banyak talkshow di televisi, daro Howard Stern, Tyra Banks sampai Morning Show di Inggris dan Jensen Show di Belanda. Ia juga pembuat situs pencari pasangan seperti grinder tetapi khusus untuk transgender dengan nama buckangeldating.com, karena tidak adanya situs seperti grinder yang dikhususkan untuk transgender.

Pada tahun 2015 dia memprakarsai Transtastic Storytelling, sebuah layanan yang memberikan kesempatan kepada para transgender untuk membagikan pengalaman hidup mereka demi tujuan pendidikan.

Ia sudah 2 kali berumah tangga dengan perempuan Karin WInslow dan Ealayne, pernikahannya dengan Ealayne bertahan selama 11 tahu setelah Ealayne meminta cerat pada tahun 2014.

sumber: wikipedia , huffingtonpost

 

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 22 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: