Advertisements
FILM, HIBURAN

Film : Romeos – Kisah seorang Gay Transman

Fabio, Luke Sumber : gay-themed-filmes.com

Fabio, Luke
Sumber : gay-themed-filmes.com

Film yang menjadi salah satu film utama di Festival Film Internasional di Berlin tahun 2011 ini sutradarai oleh Sabina Bernardi.

Menceritakan kehidupan seorang transgender men berumur 20, Lukas (luke). Nama kecil Lukas adalah Miriam, seorang perempuan. Dia sedang menjalani terapi hormon untuk menjadi laki-laki, dia yang juga seorang youtuber, dia punya channel dan sering mengupload video terbarunya tentang perkembangan transformasinya.Seperti keinginan setiap transgender man, mereka ingin menghilangkan buah dadanya dan memiliki penis.  Suatu hal mengharuskannya pindah ke Cologne. Tetapi karena secara legal ia masih berjenis kelamin perempuan, ia harus tinggal di asrama perempuan. Di mana teman baiknya Ine, tinggal dan sudah berbaur dengan komunitas gay dan lesbian di Cologne.

Pada malam pertama Ine mengajak luke ke sebuah pesta. Saat Lukas pergi ke toilet dan hendak buang air kecil dengan bantuan penis buatan. Seseorang yang berada di belakang tirai bak mandi, melihatnya dan mengambilnya. Luke berhasil keluar dari kamar mandi dengan cepat sehingga orang itu tidak melihat wajah Lukas. Penis buatan itu akhirnya jadi mainan dan olok-olokan dalam pesta itu. Agar orang-orang tidak curiga bahwa itu punyanya, Luke pun ikut berceloteh mengecek penis buatan itu. Melihat itu, Ine marah. Luke pun keluar ruman mencari udara segar di mana dia bertemu dengan Fabio, seorang gay.

Pada malam berikutnya Lukas dan Ine bermain dengan teman-teman prianya di tempat bermain billiard. Fabio pun juga ada di tempat itu. Luke dan Fabio pun saling curi pandang.. Lalu mereka memutuskan pergi ke Klub khusus unntuk Gay, tetapi ketika Fabio mulai mendekati Luke, luke pun menghindar.

Hari berikutnya Lukas dan Ine saling bertengkar di pinggir danau. Fabio lalu mendorong Lukas ke dalam danau. Ia pun lalu pulang ke asramannya ynag ternyata dia mendapatkan kunjungan dari keluarganya karena itu adalah hari ulang tahunnya. Fabio pun mengejar Lukas karena Lukas masih memakai jaket Fabio. Fabio lalu bermain dengan saudara perempuan Luke, tetapi tidak selang berapa lama ia pun mencari Luke, yang ternyata membuatnya kesal. Saking kesalnya ia pun teriak bahwa Luka atau Lukas dulunya seorang perempuan.

Suatu sore, ia mengunjungi petugas asrama karena permintaan pindahnya tidak disetujui oleh kepala departemen. Akhirnya ia pun mengijinkan ia pindah tanpa izin kepala departemen. Untuk merayakannya Luke mengajak Ine dan teman gay mereka Sven berpesta di Klub Gay. Ternyata Fabio ada di sana. Fabio berkata pada Luke, seharusnya ia jujur, karena ia tidak tertarik dengan transwomen secara seksual. Dan meminta Luke mengatakan ke orang-orang bahwa mereka tidak pacaran, karena Fabio merasa malu setelah ketahuan bahwa Fabio suka dengan Luke yang ternyata seorang transman. Ine yang sebenarnya suka dengan Luke, kecewa. Ia pun lari pulang.

Hari berikutnya Luke menghampiri Fabio, sehabis ia pergi ke apotek membeli obat.obat teraapi hormonnya. Fabio ingin tahu sekali tentang obat itu. Luke dan Fabio pun saling kejar-kejaran. Saking capeknya mereka pun terduduk dan menyenderkan punggungnya satu sama lain, bahkan hampir saja mereka berciuman. Tetapi tiba-tiba telfon genggam Fabio berdering dan mengharuskannya pergi dengan pacar barunya.

Luke pun pergi menemui Sven yang sedang dikhianati oleh pacarnya. Lalu mereka pergi minum dan akhirnya mabuk lalu tidur di tempat tidur Luke. Luke pun bilang bahwa ia adalah seorang transgender FTM (Female to Male) dan meminta Sven pergi dari kamarnya.

Luke dan Fabio pun mulai dekat lagi. Fabio bilang bahwa ia takut kalau orang tuanya tahu dia Gay, dia ingin mencoba dengan seorang wanita. Pada suatu malam , di Klun Billiard, Fabio datang dengan pacarnya. Di sana Ine mencoba merayu pacar perempuan Fabio, sedangkan Fabio mendekati Luke dan bercinta.

Cerita berakhir ketika Luke menyelesaikan  operasi bagian atasnya, yaitu menghilangkan buah dadanya. Setelah sembuh ia pun berlari setengah telanjang ke pantai. Sebuah wujud kebebasan yang selama ini tidak bisa ia lakukan.

Baca: spectrum gender dan seksualitas

 

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 24 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: