Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

Kaca Mata Kami : Gay yang bersembunyi di balik pernikahan

 

Lalu Gigih Arsanova Sumber: tribunnews

Lalu Gigih Arsanova
Sumber: tribunnews

LGBT sepertinya akan tetap menjadi topik hangat  beberapa pekan ke depan. Entah memang media sengaja mencari berita bertemakan gay dan mem-boost topik panas ini atau memang sengaja menebar ketakutan dan konflik sosial di masyarakat yang majemuk ini. Tapi apa pun berita itu, selalu ada nilai positif yang bisa diambil.

Jumat 29/1/2016, media-media rame memberitakan pelaporan Gigih Arsanova seorang bintang baru dalam dunia hiburan. Gigih Arsanova melaporkan Indra Bekti atas tuduhan pelecehan seksual yang dialaminya yang dilakukan oleh Indra Bekti.

Dia mengaku bahwa beberapa kali Indra Bekti mengajaknya berhubungan badan. Salah satu aktor dalam film the raid itu pun tidak asal berbicara, dia bahkan menunjukkan rekaman pembicaraannya dengan Indra Bekti.

Berikut beberapa kalimat dalam percapakan tersebut :

“Kalau kak Indra ngerasa nggak salah ngapain takut sih?” kata Gigih Arsanova.

“Aku nggak mau sampai seperti ini, sampai kesitu-situ gitu. Maksudnya nanti infotainment (ngejar), ini masuk ke polisi soalnya. Emang kamu benar begitu, kenapa?” Jawaban Indra Bekti.

“Makanya sekarang poinnya kalau Kak Indra merasa nggak salah, ngapain takut kakak?” lanjut Gigih.

“Kita kan by phone aja, telponan, ucing-ucing mengenai hal itu, kamu mau pulang ke Lombok, ya udah nanti aku bayarin,”  kata Indra Bekti

Entah benar atau tidak percakapan itu dengan Indra Bekti, masih belum diketahui.

Tapi, buntut dari pelaporan ini, berita-berita seputar Indra Bekti yang kemungkinan Gay makin mecuat. Akun twitter Bekti pun juga jadi incaran. Apa yang Bekti ‘like’ di twitternya pun jadi berita. Diberitakan bahwa Indra Bekti memberikan ‘like’ pada  video cowok yang sedang tanpa busana di kamar mandi.

Mungkin banyak orang Indonesia sudah tahu, tahun 2010  Indra Bekti  menikahi seorang perempuan bernama Aldilla Jelita dan dikaruniai 2 orang anak.

Pernikahan Indra Bekti Sumber : bumidanlangit.wordpress.com

Pernikahan Indra Bekti
Sumber : bumidanlangit.wordpress.com

Banyak yang mengatakan bahwa sudah menjadi rahasia umum kalau banyak artis laki-laki yang berkecimpung di dunia hiburan adalah gay. Benar atau tidaknya, yang namanya rahasia umum, tidak ada yang tahu pasti. Indra Bekti juga bukan artis pertama yang diberitakan mempunyai orientasi seksual gay.

Apapun itu kita harus ambil nilai positifnya, ini hanya semakin membuktikan bahwa memang gay itu bisa beraktifitas dan berkarya seperti heteroseksual. Orientasi seksualitas seseorang tidak mempengaruhi hasil kerjanya. Selain itu, jika berita ini benar, ini juga membuktikan bahwa memang orientasi seksual itu tidak bisa diubah, apalagi disembuhkan (karena memang bukan penyakit). Walaupun sudah menikah dan mempunyai anak,  ternyata orientasi seksual gay seseorang tidak hilang. Perlu diingat juga, ada yang namanya biseksual, tertarik pada wanita dan laki-laki secara seksual.

Tekanan masyarakat yang menginginkan tidak adanya keberadaan LGBT justru semakin membuat LGBT menarik diri dan cenderung sembunyi. Lalu memilih menikahi lawan jenis untuk memenuhi tuntutan sosial di masyarakat. Sudah disampaikan banyak ahli  bahwa homoseksualitas tidak bisa diubah ataupun disembuhkan. Bukannya ini mengajarkan kebohongan, selain menyakiti dirinya sendiri juga pasangan yang dia nikahi. Akhirnya jika sampai terbongkar, lagi-lagi masyarakat yang akan menghujat, padahal mereka melakukan itu juga mungkin demi masyarakat, agar bisa masuk dalam kehidupan sosial masyarakat lainnya. Bukankah ini suatu kemunafikan?

Apakah memang masyarakat Indonesia harus tetap tutup mata dengan fakta-fakta bahwa:

  • LGBT (yang di dalamnya termasuk Homoseksual) itu ada dan akan selalu ada
  • Orientasi seksual tidak bisa diubah
  • Orang yang mempunyai orientasi seksual berbeda dengan heteroseksual bisa hidup, berkarya dan berprestasi seperti heteroseksual.
  • Jika harus menyalahkan, kenapa LGBT sampai ada, salahkan pada kaum heteroseksual yang melahirkan anak-anak LGBT. Mereka lah yang selama ini melahirkan anak-anak LGBT.

sumber: tribunnews, wikipedia

 

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

4 thoughts on “Kaca Mata Kami : Gay yang bersembunyi di balik pernikahan

  1. “Selain itu, jika berita ini benar, ini juga membuktikan bahwa memang orientasi seksual itu tidak bisa diubah, apalagi disembuhkan (karena memang bukan penyakit).”
    —————————————————————————————————————————————-

    tapi …. saya bisa sembuh tuh … dan penyebabnya hampir sama di kebanyakan orang, yaitu kurang kasih sayang …

    stress kerja artis memungkinkan hal tersebut muncul … menjadi gay di dunia ke-artisan sekarang bisa dibilang sudah menjadi resiko kerja

    Like

    Posted by wahyudil | February 1, 2016, 6:41 am
    • Wah boleh dong Wahyudi bikin cerita tentang kesembuhannya itu, dalam bentuk tulisan dan video. kami akan kirimkan sebagai bahan untuk diuji di Asosiasi psikiater dan psikolog di Amerika. 🙂 Karena mereka juga mendapatkan pengakuan-pengakuan yang sama, dan sampai saat ini hasilnya ada 2. 1. Mereka sebenarnya dari dulu hanya biseksual. 2. Mereka meng-opresi homoseksualitas mereka, tapi homoseksualitas itu tidak pernah hilang. Siapa tahu Wahyudi menjadi orang pertama yang menyanggah hasil penelitian itu. 🙂

      Like

      Posted by Kabar LGBT | February 1, 2016, 8:52 am
  2. sensasi yg mahu popuer bagus terjun aja dar monas

    Like

    Posted by Anonymous | February 1, 2016, 9:35 pm

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 20 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: