Advertisements
FILM, HIBURAN

Film: Kisah cinta si italiano

Nino dan Angelo

Nino dan Angelo

Film garapan sutradara Émile Gaudreault yang berbasis di Kanada yang rilis pada tahun 2003 ini,  adalah film drama komedi yang mengetengahkan penerimaan keluarga terhadap anaknya yang gay. Di kebanyakan keluarga berdarah italia, kepatuhan terhadap  agama -katolik- adalah sesuatu yang umum. Tetapi berbeda dengan keluarga ini.

Cerita film sendiri diadaptasi dari pertunjukkan teater dengan judul yang sama, dan merupakan pengalaman hidup Steve Galluccio sendiri, si penulis cerita layarnya.

Adalah Angelo Barberini (luke Kirby), seorang anak laki-laki dari keluarga immigrant dari Italia, Gino (Paul Sorvino) dan Maria (Ginette Reno), yang akhirnya menetap di Kanada, bukannya di Amerika Serikat seperti tujuan awal mereka. Angelo membuat kedua orang tuanya, kakak perempuannya bernama Anna (Claudia Ferri)terkejut karena memutuskan untuk pindah rumah dan tinggal di tempat tinggalnya sendiri. (Seperti kebudayaan di Italia pada umumnya, kebanyakan anak dalam keluarga berdarah Italia, mereka hanya pindah rumah -keluar- jika sudah menikah).

Tanpa orang tuanya tahu, sebenarnya Angelo pindah dengan pacarnya seorang laki-laki bernama Nino Paventi (Peter Miller), seorang polisi dan ternyata teman baiknya sejak kecil.  Angelo ingin terbuka mengenai orientasi seksualnya kepada orang tuanya, dan pastinya itu akan membuat keluarganya mengetahui siapa pacar Angelo. Nino tidak setuju dengan keputusannya tersebut. Karena dia tidak ingin ibunya, Lina yang seorang wanita sibuk dan seorang Sicilian mengetahuinya. Ia tahu itu akan membuat shock ibunya.

Tetapi, Angelo pun akhirnya mengaku kepada orang tuanya. Tahu bahwa Angelo sudng coming-out kepada orang tuanya. Nino pun memutuskan hubunganya dengan Angelo dan akhirnya menikah dengan seorang wanita. Angelo yang sedih, akhirnya mencoba move-on dan mencari pasangan baru. Mendengar Nino memutuskan Angelo, ibu Angelo pun berkata bahwa Angelo akan mendapatkan pasangan yang lebih baik dari Nino.

Angelo, keluarganya dan pacar barunya

Angelo, keluarganya dan pacar barunya

Akhir cerita Angelo menemukan pasangan yang ia cintai dan keluarganya pun bisa menerimanya, malah mereka dengan bangga memperlihatkannya di depan tetangga mereka yang juga immigrant dari Italia. Sementara Nino ynag menikah dengan seorang wanita, terlihat sering pergi melakukan olah raga dayung dengan teman-teman laki-lakinya.

Hobby baru Nino, camping

Hobby baru Nino, camping

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 20 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: