Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI, FIGURES TERBARU, PUBLIC FIGURES

LGBT yang sangat berjasa dalam dunia teknologi

LGBT selalu mendapatkan diskriminasi baik dalam pekerjaan, layanan publik bahkan dalam kehidupan sehari-hari. Padahal banyak sekali orang-orang dari komunitas LGBT yang mempunyai jasa besar.

Di sini kita akan membahas para LGBT yang sangat berjasa dalam dunia teknologi.

Alan Turing

Alan Turing SUmber : thelifeofsavni.weebly.com

Alan Turing
Sumber : thelifeofsavni.weebly.com

Ya, Alan Turing, si pahlawan dan penyelamat 2 juta nyawa di Inggris pada perang dunia ke-dua berkat keahliannya memecahkan kode dan keahlian matematikanya, juga dikenal sebagai penemu komputer. Tanpanya, mungkin kita tidak bisa menikmati komputer yang sekarang menjadi barang yang umum bagi kebanyakan orang. Tetapi jasanya terhadap teknologi dan pembangunan di dunia toh tidak membantu menyelamatkannya saat didakwa karena orientasi seksualnya dan harus menelan pil pahit terapi Chemical Castration yang menggerogoti kesehatannya.

Lynn Conway

Lynne Conwey Sumber : eecs.umich.edu

Lynne Conwey
Sumber : eecs.umich.edu

Ia adalah penemu desain chio micsoelectronics di Pusat Penelitian Xerox Palo Alto tahun 70-an. Ia pun pernah menjadi anggota The National Academy of Engineering , gelas paling tinggi ynag bisa diperoleh seorang insinyur.

Dia juga merupakan transgender pertama yang memulai perawatan medis dan menjalani terapi hormonal serta operasi ganti kelamin pada tahun 1967.

Tim Cook

Tim Cook SUmber : mashable.com

Tim Cook
Sumber : mashable.com

CEO Apple Penerus Steve Job’s ini sudha pernah menerima penghargaan dari The Human Right Campaign -Kampayane HAM- pada ulang tahun ke-19 organisasi tersebut. Cook menyatakan bahwa di bangga dengan orientasi seksualnya.

“”Aku bangga menjadi gay dan aku merasa menjadi gay adalah satu dari hadiah-hadiah terindah yang Tuhan berikan untukku.”

Chris Hughes

Christ hughes (kiri) dan suami (kanan) Sumber : thedailybeast.com

Christ hughes (kiri) dan suami (kanan)
Sumber : thedailybeast.com

Ia adalah salah satu pendiri facebook, selain Mark Zuckerberg pada tahun 2004.  Banyak yang tidak tahu bahwa Hughes adalah teman satu kamar Mark di Universitas Havard. Setelah kekulusannya, dia tinggak di Palo Alto dan menikah dengan Sean Eldridge tahun 2012. Jasanya terhadap Obama pun terlihat pada saat kampanye kepresidenan tahun 2008 karena dia juga salah satu dari pembantu kampanye Obama pada saat itu.

Peter Thiel

Peter Thiel SUmber: myfavoritebooksare.com

Peter Thiel
Sumber: myfavoritebooksare.com

Siapa yang tidak tahu Paypal? Mungkin semua pengguna bisnis online tahu dan bahkan mempunya akun paypal. Nah Peter thiel inilah pendirinya. Pada usia 47 tahu bahwa dia dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia versi majalah Forbes.  Ia juga pendiri Founders Fund, sebuah perusahaan yang mempunyai tujuan membuat teknologi yang memberikan dampak besar di dunia.

Megan Smith

Megan SMith Sumber : autostraddle.com

Megan Smith
Sumber : autostraddle.com

Ia adalah Chief Technology Officer -kepala pegawai keteknologian Amerika Serikat- yang ditunjuk oleh Presiden Obama pada September 2014.  Technology Officer sendiri berfokus pada kebijakan teknologi, data dan inovasi. Megan SMith pun juga pernah menjadi wakil presiden Google dan CEO PlanetOut.

Leanne Pittsford

Leanne Pittsford (kiri) Sumber autostraddle.com

Leanne Pittsford (kiri)
Sumber autostraddle.com

Para Lesbian pasti banyak yang tahu tentang Lesbian Who Tech. Nah Leanne inilah pendiri dan CEOnya. Dia juga menjadi kepada Operasi untuk kesetaraan gender NGO terbesar di Amerika. Tidak hanya itu, ia juga adalah pendiri Start Somewhere, sebuah agensi berbasis digital yang membantu NGO dan kegiatan sosial.

Dr. Kortney Ryan  Ziegler

Dr. Kortney Ryan Ziegler (kiri) Sumber : youtube

Dr. Kortney Ryan Ziegler (kiri)
Sumber : youtube

Ia adalah orang yang meluncurkan Trans H4CK pada tahun 2013. perusahaan yang berfokus pada bidang inovator dan teknologi transgender. Tak hanya itu, iya juga penulis, pembuat film dan mahasiswa pertama di Universitas Nortwester yang menerima PH.D untuk studi Afrika-Amerika.

 

sumber: liputan 6

 

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 23 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: