Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

LGBT adalah perilaku Anomali, menurut Mendikbud

Mendikbud, Anies Baswedan Sumber foto : merdeka.com

Mendikbud, Anies Baswedan
Sumber foto : merdeka.com

Setelah Menristek Muhammad Nasir, Salah satu anggota DPR dari partai PKS,  Muhammad Nasir Djamil, Ketua MPR Zulkifli Hasan, sekarang Menteri Pendidikan  dan Kebudayaan kita Anies Baswedan juga mengutarakan hal yang senada.

Dalam berita yang diterbitkan Republika.co.id 25 januari 2016, Anies mengatakan, “Untuk menjaga (LGBT) itu, maka orang tua dan guru harus sadar bahwa nilai itu harus diajarkan, ditumbuhkan, dan dikembangkan sejak usia dini. Bahkan, sebagian pakar menyebutkan sejak dalam kandungan,”

Ia mengatakan bahwa LGBT merupakan suatu perilaku menyimpang, dan meminta orang tua serta guru  untuk memberikan perhatian dan meningkatkan komunikasi kepada anak secara intensif yang bisa menjadi cara untuk menjaga moral anak. Dengan ini dia berharap tidak ada lagi perilaku anomali dalam kehidupan sosial seperti LGBT.

Menurut Anies, komunikasi dan pendekatan ini memang perlu dilakukan sebagai upaya pencegahan. Jika sampai ada potensi penyimpangan, itu bisa terdeteksi dini dan bisa cepat diselesaikan.

Ungkapan yang dikutip republika tersebut membuktikan bahwa orientasi dan identitas seksual itu adalah suatu perilaku yang dipelajari dan bisa dicegah. Ini bertolak belakang dengan kata pakar-pakar Internasional.

Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Dirjen PAUD-Dikmas) Kemendikbud Harris Iskandar pun ikut berbicara, ia berkata bahwa komunikasi orang tua dengan anak harus lebih terbuka dan ditingkatkan menjelang anak remaja.  Lingkungan si anak pun juga harus mendapat perhatian orang tua dengan harapan bahwa anak tidak terbawa arus negatif, yaitu perilaku LGBT.

Harris menambahkan bahwa penanaman nilai agama adalah hal yang paling penting untuk ditingkatkan. termasuk, diskusi mengenai LGBT yang menjadi perkembangan global sejak zaman Nabi Luth. “Yang pasti tantangan bagi kita semua adalah untuk tak henti-hentinya saling menasihati dan memberi pencerahan kepada masyarakat atau teman yang sudah deklarasikan LGBT,” kata Harris.

sumber: republika.co.id

 

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 20 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: