Advertisements
FILM, HIBURAN

Film : Shelter

Zach dan Shaun sumber foto : pinterest.com

Zach dan Shaun
sumber foto : pinterest.com

Film yang mendapatkan penghargaan GLAAD Media Award  (Gay and Lesbian Alliance Aganst Defamation) dalam kategori “Oustanding Film _Limited realease” merupakan garapan sutradara Jonah Markowitz, mengusung aktor seperti Trevor Wright, Brad Rowe dan Tina Holmes.  Dirilis pertama pada tanggal 16 Juni 2007 dalam Festival Film “Frameline”.

Selain penghargaan dari GLAAD Media Award, film ini pun mengantongi penghargaan dalam kategori Sutradara baru terbaik dan narasi terfavorit di Seattle Lesbian dan Gay Film Festival, serta dalam ajang Penghargaan People’s Choice Award sebagai Film dengan Fitur Terbaik yang diberikan pada acara Vancouver Queer Film Festival.

Dalam film ini Trevor Wright berperan sebagai Zach ynag tinggal di San Pedro, California, seorang anak laki-laki berjiwa seni yang harus menggantungkan mimpinya masuk ke sekolah seni karena dia harus mengurusi ayahnya yang difabel dan kakak perempuannya yang cenderung lebih suka berpesta-pesta, sehingga dia juga harus menjaga anak laki-laki kakaknya yang benama Cody. Begitu sayangnya dia dengan Cody, sampai-sampai Cody seperti menganggapnya sebagai ayahnya.

Untuk menyambung hidup, Zach bekerja pada rumah makan kecil sebagai tukang masak. Setelah bekerja dia yang suka sekali dengan Surf, selalu mampir ke pantai untuk bermain Surfing dengan pacar ceweknya Tori dan sahabatnya Gabe.

Pada suatu acara, Zach bertemu dengan Shaun, yang tak lain adalah kakaknya Gabe. Antara Shaun dan Zach pun terjalin pertemanan yang dekat. Apalagi keduanya ternyata juga senang dengan surfing. Melihat Zach yang berjiwa seni, dia mendorong Zach untuk mengedepannya masa depannya dan mendaftarkan diri di sekolah seni CalArt. Pada suatu waktu, mereka berdua tiba-tiba saling berciuman. Setelah peristiwa tersebutm Zach pun kembali mempertanyakan orientasi seksualnya.

Suatu hari Jeanne, kakak perempuan Zach memberitahukan kepada Zach bahwa dia akan ikut dengan pacarnya ke Portland untuk interview pekerjaan dan meminta Zach menjaga anaknya, Cody. Zach pun menyanggupi. Pada saat yang sama Shaun menelfon Zach, mengetahui bahwa Zach harus menjaga keponakannya, Shaun pun meminta Zach mengajak keponakannya juga. Mereka bertiga pun melakukan pesta-pesta kecil dengan Cody. Cody dan Shaun pun mulai berteman baik.

Jeanne yang homophoibic pun mengetahui kedekatan Zach dan Shaun dan memperingatkan Zach agar menghentikan hubungan dekatnya dengan Shaun. Dia beralasan bahwa dia tidak ingin Cody yang kehilangan figur ayahnya mendapat pengaruh buruk. Mempertimbangkan hal tersebut, pada suatu pesta, Zach secara tegas mengatakan kepada Shaun bahwa dia tidak seperti yang dibayangkan Shaun (bahwa Zach gay). Walaupun Shaun tahu bahwa Zach sedang mengalami konflik batin, terlontar kata bahwa Zach itu pengecut.

Secara diam-diam Shaun memasukkan form pendaftaran atas nama Zach ke Sekolah Art yang Zach idam-idamkan, dan Zach pun diterima bahkan mendapatkan beasiswa. Kebahagiaannya lagi lagi harus dilukai, Jeanne mengatakan bahwa pacarnya diterima kerja di Portland, tetapi karena pacarnya tidak suka dengan Cody, dia meminta Zach menjaganya.  Lagi-lagi Zach dihadapkan pada dua pilihan sulit lagi. Sambil berpikir tentang hal itu, dia menemui Tori, pacar perempuannya tentang hubungannya dengan Shaun dulu adalah benar. Tanpa diduga Tori ternyata menerima kondisi Zach dan bersikap supportif.

Zach pergi ke rumah Shaun untuk mengatakan bahwa dia mendapatkan beasiswa di sekolah seni yang dia idam-idamkan tetapi dia harus menggantungkan lagi mimpinya karena di harus mengurusi keponakannya. Mendengar hal itu, Shaun pun punya ide untuk pindah bersama-sama di dekat sekolah tersebut. Lalu mereka menemui Jeanne yang sedang bersiap-siap untuk pindah, dan mengatakan jika dia ingin Cody diurus oleh Zach, dia harus menerima bahwa Shaun juga akan di sana. Zach menambahkan bahwa sebenarnya bukan Zach ynag ingin meninggalkan Cody tetapi ibunya sendiri yaitu Jeanne. Jeanne pun bisa menerima permintaan Zach. Film diakhiri dengan adengan Zach, Cody dan Shaun bermain surfing di tepi pantai.

 

 

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 20 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: