Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

Presiden Tsai Ing-wen memberikan dukungan pada pernikahan sesama jenis

sumber foto : wikipedia

sumber foto : wikipedia

Menjelang akhir tahun 2015, Taipei menyelenggarakan LGBT pride dan tercetak sebagai LGBT Pride terbesar di Asia karena diikuti oleh sekitar 78.000 orang.  Ini merupakan kesukseskan komunitsa LGBT di Asia dan menempatkan Taipei sebagai kota yang ramah terhadap komunitas LGBT di Asia.

Sejalan dengan berita gembira tersebut, 1 bulan sebelumnya Presiden terpilih Taiwan dari Partai Progresif Demokratik ini ternyata juga sangat supportif terhadap komunitas LGBT bahkan beliau sendiri  dalam pidatonya yang diunggah di akun facebooknya juga secara langsung mengatakan bahwa beliau mendukung pernikahan sesama jenis.

Dalam video berdurasi 15 detik tersebut beliau mengatakan  “Dalam hal cinta, setiap orang adalah sama”, beliau juga menambahkan “Biarkan setiap orang memiliki kebebasan untuk mencintai dan mengejar kebahagiaannya” secara ekplisit beliau juga bilang “Saya mendukung persamaan -hak dalam- pernikahan”.

Partai yang mengusung Tsai Ing-wen pun ternyata memperoleh 60 kursi dari 113 kursi yang tersedia. Ini berarti bahwa partai DPP memperoleh separoh lebih suara. Sehingga posisi partai ini kuat di parlemen.

Sebelumnya, 80 hari menjelang pemilu Tsai Ing-wen pernah mengutarakan bahwa beliau berkomitmen untuk menggodok kembali bill yang melegalkan pernikahan sesama jenis yang ternyata sudah mangkrak sejak diangkat isunya tahun 2013. “Ini adalah isu yang mana masyarakat secara keseluruhan harus ikul andil menangani. Saya berharap bahwa masyarakat tidak akan terpecah dan kita semua bisa bersama-sama datang dengan pendekatan yang rasional dan bisa dipahami.” tambahnya.

sumber berita : shanghaiist.com

 

 

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 23 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: