Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

Murid Transgender di Brighton College bisa memilih seragam sekolahnya

sumber foto : fagburn.com

sumber foto : fagburn.com

Pada awal berdirinya tahun 1845, Brighton College hanya memberlakukan 2 macem seragam, yaitu seragam untuk laki-laki dan perempuan, namun seperti dilansir telegraph.co.uk dan suarakita.org sekolah menengah ini memperkenalkan kode baru yaitu “Seragam dengan celan panjang” dan “seragam dengan rok” yang diperuntukkan untuk murid diatas 16 tahun.

Sekolah menengah ini akan memberlakukan kebijakan baru ini mulai awal ajaran baru, dengan harapan murid-murid yang mempunyai gender dysphoria (kondisi yang mana seseorang tidak merasa bahwa jenis kelaminya tidak sesuai dengan jenis kelamin yang dia rasakan) bisa memakai seragam ynag cocok dengan ekspresi gender yang mereka rasakan.

Richard Cairns, Kepala Sekolah dari Brighton College mengatakan, “Jika ada anak laki-laki dan perempuan yang lebih senang untuk mengidentifikasi gendernya secara berbeda sebagaimana mereka dilahirkan, maka adalah tugas saya untuk mengakomodasi hal itu.”

“Orang-orang mengatakan bahwa sekolah harus menjadi tempat yang toleran, tapi saya berpikir bahwa kita lebih dari itu. Kami mendorong semua orang dan siapa saja untuk menjadi  apapun yang mereka inginkan. Saya sangat bangga bahwa saya telah dididik di sekolah di mana semua orang telah mendukung langkah ini dan saya berpikir bahwa ini adalah arti sebenarnya dari kesatuan, mulai dari Kepala Sekolah sampai murid termuda . Saya juga tahu bahwa murid dengan gender yang cair atau dengan alasan apapun, memutuskan untuk mengubah seragam yang mereka kenakan, akan diterima, didukung dan dibela oleh seisi sekolah, ” tutur Fred Dimbleby, seorang murid dari Brighton College.

Berdasarkan survey yang di lakukan Komisi Kesetaraan dan Hak Asasi Manusia pada tahun 2012 terhadap 10.000 koresponden menunjukkan bahwa 1 persen dari populasi adalah transgender.

sumber : suarakita.org

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 20 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: