Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

Larangan pernikahan sesama jenis di Vietnam dicabut

Dilansir pada tanggal 20 Januari 2016, OUT.com memberitakan bahwa Vietnam menganggat larangan pernikahan sesama jenis. Dengan pencabutan larangan ini, Gay dan Lesbian tidak harus dihukum atas pernikahannya di Asia Tenggara. Walaupun mereka tidak mendapatkan hak-hak yang sama seperti pasangan heteroseksual, tetapi ini adalah berita yang sangat positif. Masih memerlukan penetapan undang-undang lebih lanjut agar pasangan sesama jenis mendapatkan hak-hak yang sama seperti pasangan heteroseksual.

Luong The Huy dari Institusi Pembelajaran permasalahan Masyarakat, Ekonomi dan Sosial-sebuah kelompok advokasi di Ibukota Vietnam, Hanoi- mengungkapakan pada PINK NEWS bahwa ini merupakan langkah yang sangat penting dalam mengembangkan penerimaan masyarakat. Pada dasarnya, di Vietnam, pemerintah melarang sesuatu yang dianggap merusak di masyarakat. Maka bisa diartikan bahwa pemerintah tidak lagi menganggap homoseksualitas berbahaya.Dia juga mengatakan betapa pentingnya Ted Osius yang adalah Duta Besar Amerika untuk Vietnam, yang sudah terbuka sebagai seorang Gay.

“He promotes a very good image of a very successful person who is gay. We could get more support from civil society in Vietnam because the American ambassador is gay.”

atau

“Dia mempromosikan gambaran yang sangat bagus tentang orang yang sangat sukses yang adalah juga seorang gay. Kita bisa mendapatkan dukungan lebih dari Masyarakat di Vietnam karena Duta Besar Amerika gay.”

Ha Long bay, sumber foto : wikipedia

Ha Long bay, sumber foto : wikipedia

 

 

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 23 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: