Advertisements
BERITA, BERITA TERKINI

Komunitas LGBT ikut merayakan Hari Perdamaian Internasional

Sudah menjadi tradisi bahwa aktivitas apapun yang dilakukan komunitas LGBT selalu mendapat perhatian dari media. Seperti yang terjadi pada perayaan Hari Perdamaian International yang digelar The Wahid Institute dan gerakan Indonesa #BeraniDamai, Minggu (20/9/2015).

Pada kesempatan tersebut, komunitas LGBT mengibarkan bendera LGBT (pelangi) sebagai dukungan kepada komunitas LGBT Indonesia.

Dalam interviewnya dengan kompas di balai kota DKI Jakarta Minggu (20/9/2015), Rian, seorang pengurus komunitas LGBT Arus Pelangi dan Sanggar Waria Muda mengutarakan pendapatnya “Kami komunitas LGBT. Harapan kami, perdamaian itu milik semua orang tanpa pandang agama, suku, dan orientasi seksual. Enggak ada lagi diskriminasi ke komunitas LGBT karena banyak sekali komunitas LGBT mengalami diskriminasi,”

sumber foto : kompas

sumber foto : kompas

Dalam uraiannya, diskriminasi yang diterima komunitas LGBT adalah dalam bentuk kekersan baik fisik maupun verbal. Serta bagaimana sulitnya bagai komunitas LGBT terutama waria, dalam sektor formal dan informal. Kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan itulah yang menyebabkan banyaknya orang-orang dalam komunitas LGBT Indonesia yang menyembunyikan orientasi dan identitas seksual mereka.

Hal ini sangat kontras dengan situasi di negara-negara maju yang memberikan hak dan pengakuan yang sama kepada komunitas LGBT.

 

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 23 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: