Advertisements
FASHION

Tips berdandan A La Gay

Sebenarnya judul ini akan mengecoh karena si pembicara yang saya usung di sini menjelaskan bahwa menurut dia tidak ada itu yang namanya berdandan seperti Gay atau a la Gay. Karena banyak sekali laki-laki yang berdandan apa-adanya, semrawut ternyata dia gay, dan yang dandan dendi seperti seorang gay ternyata dia straight.

Menurut dia juga, sebaiknya orang-orang mulai menghilangkan apa itu yang namanya styreotype baik pada gay, lesbian atau straight. Serta berhenti mengaitkan bahwa kalau gay pasti mengetahui TASTE tentang fashion (yang merupakan sebuah pujian sebenarnya).

Baik. di sini kita akan melihat tips-tips berdandan untuk laki-laki dari youtuber TheNotAdam, yang merupakan seorang biseksual tetapi hidup bersama dengan seorang gay.

TIPS PERTAMA : Jika pas, maka pakailah.

Sering kali kita memakai baju yang terlalu besar untuk badan kita dengan alasan nyaman, coba pakai baju yang pas dengan badan kita. Pas bukan berarti ketat ya. Cobalah pakai baju yang jahitan lengannya jika dipakai berada di atas pundak, bukan dibawahnya. Karena ini akan memberikan kesan bahu kita lebar. Jika kamu berbadan besar –gemuk-, cobanya cari baju yang berwarna gelap, karena warna gelap akan melangsingkan penampilan.

TIPS KEDUA : Warna adalah teman kalian.

Seperti banyak desaigner bilang, warna hitam adalah warna yang paling chic, ya benar tapi juga bisa berlebihan jika kita selalu dan selalu memakai hitam. Kenapa tidak bermain dengan tone-tone warna hitam, seperti abu-abu, hitam keabu-abuan. Dan sebaiknya kita juga sering bereksperimen dengan atasan berwarna, karena pada hari yang cerah baju berwarna akan terlihat lebih eye-catching.  Tapi tidak semua warna cocok untuk semua jenis warna kulit. Tahulah warna yang cocok dengan warna kulitmu. Cobalah semua warna baju, dan lihatlah mana yang cocok untuk kalian. Saatnya bereksplorasi.

TIPS KETIGA : Pakailah kaos bergambar yang sederhana.

Memang kadang banyak sekali kaos-kaos dengan gambar atau grafik yang lucu-lucu dan besar-besar. Pakailah kaos yang bergambar sederhana dan tidak berlebihan. Seperti halnya sebuah seni, pakainya kaos bergambar seni. Seni tidak harus seperti lukisan pelukis-pelukis terkenal, itu mungkin berlebihan ya. Tulisan juga bisa menjadi sebuah seni, jadi carilah kaos bertulisan. Hindari kaos-kaos bergambar yang ada sangkut pautnya dengan judul film, tokoh film dan lain-lain, karena akan terkesan aneh. Sebenarnya kaos bergambar juga bisa kelihatan chic dengan memadukannya dengan blazer atau jas, atau jaket yang pas. Tapi itu juga kalau terlalu sering bikin pusing dan menyita waktu untuk memadu padankan.

TIPS KEEMAPAT : Pakailah baju yang berkerah

Semua baju pasti berkerah ya. Ya, tapi yang dimaksud di sini adalah, perhatikan cara memakainya. Tunjukkan kerah sebagai pusat pandangan. Kenakan baju berkerah dengan mengancing yang benar. Kebanyakan dari kita malas mengancingkan sampai nomer kancing ke dua dari atas karena terlihat terlalu resmi. Padahal jika kita kancingkan sampai nomer kancing tersebut, memakai baju yang cocok, kita akan kelihatan smart dan menarik.

TIPS KELIMA: Milikilah penampilanmu!

Maksud dari kata-kata di atas adalah bagaimanapun dan apapun yang kita pakai, kita harus suka dan merasa percaya diri dengan pakaian yang kita pakai, Tetapi, JANGAN BERLEBIHAN karena itu tidak bagus dan bisa berkesan „yuck” untuk yang melihatnya. Jadi attitute adalah hal yang tidak bisa digantikan oleh jenis pakaian dan warna karena itu datangnya dari dalam diri sendiri.

Berikut videonya, jika kalian tertarik untuk melihatnya. Selamat bereksperimen ya!

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 23 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: