Advertisements
ARTIKEL SEJARAH TERBARU, BERITA TERKINI, FIGURES TERBARU

IT GETS BETTER – Ini akan menjadi lebih baik

dansavageBerawal dari keprihatinan seorang aktifis Gay, pembicara dan jurnalis Dan savage dan suaminya Terry Miller atas maraknya peristiwa bunuh diri anak-anak laki-laki yang diolok-olok di sekolah oleh teman-teman sekolahnya dan teman-teman sebayanya, maka dibuatlah Organisasi Nirlaba ini.  Dan diberikanlah nama IT GETS BETTER. Seperti arti dari namanya, ini bertujuan untuk melakukan tindakan pencegahan bunuh diri para LGBT muda dengan menggandeng pada LGBT yang lebih tua untuk memberikan pesan-pesan moral dan support bahwa kualitas hidup anak-anak muda LGBT ini akan berubah lebih baik.

Adalah Billy Lucas, Raymond Chase, Tyler Clementi, Ryan Halligan, ASher Brown dan Seth Walsh, anak-anak muda korban bullying di sekolah dan lingkungannya yang mendorong mereka bunuh diri. Savage berkata : „Seandainya saja saya bisa berbicara pada anak ini 5 menit saja, saya berharap bahwa saya bisa bilang pada Billy bahwa ini akan menjadi lebih baik, Saya berharap bahwa saya sudah bilang padanya walaupun ada banyak hal-hal buruk, bagaimana pun dia merasa terisolasi dan sendiri, ini semua akan menjadi lebih baik. Ungkapnya pada acara yang berdurasi satu jam yang dia bawakan sendiri pada tanggal 21 February 2012. Pada tanggal 9 oktober tahun yang sama diputar di MTV dan Logo

Antusias para LGBT dunia pun mulai terlihat. Hanya dalam hitungan hari sudah terunggah sebanyak 200 pesan dengan tag IT GETS BETTER, bahkan pada minggu berikutnya sampai menembus batas limit di youtube dengan terunggahnya 650 video bertag ini.

Sampai saat ini sudah terkumpul 50.000 entries dari semua orang dengan latar belakang orientasi sek yang bermacam-macam. bahkan banyak pula artis-artis super terkenal ikut dalam kampanye mereka.  Video yang mereka unggah pun sampai saat ini sudah dilihat lebih dari 50 juta kali.

Penghargaan spun diberikan atas Buku Essay pada ajang penghargaan  Academy of Television Arts & Sciences Governor’s Award dalam acara  Primetime Creative Arts Emmy Awards ke 64.

itgetsbetter1Barack Obama sendiri pada tanggal 21 Oktober 2010 memberikan pernyataan bahwa Bullying yang dianggap fase normal dalam pertumbuhan anak harusnya dihilangkan dan menghimbau agar menjadikan sekolah sebagai tempat yang aman untuk semua anak. Pada tahun berikutnya, tepatnya pada bulan Maret, Presiden Barack Obama dan Ibu negara Michelle Obama membuka Konferensi Anti-Bullying.

Pada tahun yang sama, seorang Anak laki-laki umur 14 tahun yang tinggal di Buffalo, New York bernama Jamey Rodemeyer melakukan bunuh diri, padahal pada bulan Mei tahun yang sama dia mengunggah video bertemakan „IT GETS BETTER”. Bulan Oktober Jamey Hubley yang saat itu berumur 15 tahun juga bunuh diri dengan sebab yang sama. Ini membuktikan bahwa masih banya kanak-anak muda LGBT yang merasakan siksaan Bullying yang mereka rasakan dalam kehidupan sehari-hari.

IT GETS BETTER foundation ini sudah menyebar ke banyak negara. Australia, Canada, Peru, Chile, Uni Eropa, Afrika Selatan, Mexico bahkan Malaysia.  Dan sudah saatnya Indonesia membuat kampanye yang sama agar olok-olok terhadap para LGBT muda bisa dikurangi bahkan dihilangkan, karena pasti dari kita (komunitas LGBT) pasti sering sekali mengalami olok-olok karena latas belakang orientasi seksual kita.

Untuk lebih jelasnya tentang program ini, teman-teman bisa melihat situs mereka di www.itgetsbetter.org

sumber foto : 1) sites.psu.edu, 2) tvbythenumbers.zap2it.com

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 20 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: