Advertisements
BERITA, INFORMASI

Salah Body

salah body ahmad danny

Tanggal 29 November 2015 di salah satu stasiun televisi ada perbincangan menarik sekaligus kocak yang dipandu oleh Ahmad Dhani dengan judul Salah Body. Talk show tersebut mendatangkan bintang tamu Dena Rachman (seorang transgender women indonesia yang sangat diperbincangan belakangan ini), Nino yang merupakan seorang lesbian serta Tata Liem seorang manajer artis. Di sini Tata Liem tidak menyebutkan secara spesifik apakah dia seorang Gay, transgender women atau heteroseksual.

Yang menarik dalam perbincangan tersebut adalah masalah gender dan orientasi seksual ini diperbincangkan oleh sosok Ahmad Dhani yang mungkin banyak orang membencinya karena faktor perilaku dia yang sering dianggap  negatif. Yang kocaknya adalah masih adanya kesalahan pemahaman yang disampaikan  narasumber tersebut yang mana mereka adalah salah satu dari komunitas LGBT yang seharusnya lebih paham.

Walaupun pembawaan tema dalam talk show ini tidak sempurna tetapi banyak sekali sisi positifnya bagi komunitas LGBT di Indonesia. Ini memperlihatkan kepada orang-orang indonesia bahwa ternyata sosok Ahmad Dhani merupakan sosok yang bisa menerima keberadaan LGBT, ada lagi sosok yang mempunyai keberanian terbuka di televisi bahwa dia adalah seorang lesbian. Hal ini seperti memberikan support moral kepada komunitas LGBT indonesia untuk lebih bisa menerima dan untuk tidak merasa sendiri. Hanya saja yang masih disayangkan saat Tata Liem mempunyai pemahaman sendiri tentang seksualitas dan orientasi seksualitasnya yang diukur dengan nilai-nilai agama, tetapi itu patut dihargai. Pernyataan dia yang paling saya hargai adalah keputusan dia untuk tidak mengubah (mengoperasi” kelamin karena dia takut bahwa suatu saat dia berubah pikiran. Proses seseorang dapat merubah kelaminnya itu merupakan proses yang „painstaking” dan melalui proses pengujian yang lama. Ini bertujuan agar orang tersebut memang benar-benar 100% dengan keputusannya.

Tata Liem menyebutkan bahwa seseorang heteroseksual pun bisa khilaf dalam artiandia bisa melakukan aktifitas seksual dengan seorang transgender woman. Dan Dhani pun memberikan lampu hijau dengan bilang bahwa mungkin kalau dengan dia „Dena Rachman” dia juga bisa khilaf.

Apakah itu bisa terjadi? Bisa saja, dengan asumsi bahwa Ahmad Dhani dalam sisi lain dirinya ternyata juga menyukai seorang wanita yang mempunyai penis. Karena sebenarnya ada juga sebuah perilaku seksual yang mana seorang laki-laki menyukai seorang wanita yang mempunyai penis. Anehnya Laki-laki tersebut tidak menyukai laki-laki. Dia hanya menyukai seorang laki-laki yang berpenis. Tetapi seorang laki-laki heteroseksual yang tulen akan cenderung menolak berhubungan dengan perempuan yang berpenis.

Namun di sini yang perlu kita ketahui sekali lagi bahwa seorang heteroseksual tidak akan bisa menjadi seorang homoseksual. Seperti halnya heteroseksual, homoseksual adalah sesuatu yang kita dapatkan saat kita dilahirkan dan dirasakan sejak masih kecil, seperti yang diutarakan Tata Liem sendiri tentang perasaan kewanitaannya yang dia rasakan sejak kecil. Jika ada seseorang yang mengaku dia menjadi homoseksual padahal dulu heteroseksual, biasanya orang tersebut dulunya menyangkal orientasi seksualnya dengan melakukan hubungan layaknya heteroseksual yang hanya merupakan „cover-up” atau sebenarnya dia adalah seorang biseksual.

Banyaknya seorang Gay yang akhirnya menikah dengan seorang wanita atau seorang lesbian ynag menikah dengan seorang laki-laki terjadi karena tekanan sosial yang mengharuskan mereka menikah dengan lawan jenisnya. Dan seperti teman-teman LGBT alami, sering kali diajak kencan dengan seorang yang sudah beristri atau bersuami. Ini membuktikan bahwa orientasi seksual itu akan terus ada.

 

 

Advertisements

About Kabar LGBT

Korannya Komunitas LGBT Indonesia

Discussion

No comments yet.

Tinggalkan Pesan!

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Advertisements

Ikuti Tweet kami

Follow Kabar LGBT on WordPress.com

Join 23 other followers

Komunitas kami

%d bloggers like this: